05 Jul 2024

Konsisten Gunakan Sistem CAT dalam Pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat, BKD Sulbar Raih Penghargaan dari BKN

 

Yogyakarta--Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar mendapatkan penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas konsistensi penggunaan sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam pelaksanaan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat. 

 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Kepala BKN Haryono Dwi Putranto, pada saat kegiatan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat dengan Metode CAT, yang dilaksanakan Kamis 04 Juli 2024 di Kantor Regional 1 BKN Yogyakarta.

 

Seperti diketahui, BKD Sulbar telah menyelenggarakan ujian dinas dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat dengan metode CAT pada tanggal 5 sampai 6 Maret 2024 di Mamuju, yang diikuti oleh 272 peserta. Penggunaan sistem CAT dinilai lebih transparan, akuntabel, dan objektif dalam proses seleksi ASN.

 

Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy Hassan, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diraih. 

 

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas apresiasi ini. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan dan semakin profesional dengan memaksimalkan sistem aplikasi berbasis teknologi digital, khususnya dalam pelaksanaan ujian dinas dan kenaikan pangkat dengan menggunakan CAT," ujarnya.

 

Sementara itu, Plt. Kepala BKN, Haryono Dwi Putranto, mengapresiasi Pemprov Sulbar yang telah konsisten menggunakan CAT dalam pelaksanaan ujian kenaikan pangkat dan ujian dinas. 

 

"Saya mengapresiasi Pemprov Sulbar yang telah menggunakan CAT dalam pelaksanaan ujian kenaikan pangkat dan ujian dinas. Semoga kuantitas dan kualitas test tetap dijaga dengan menggunakan sistem CAT ini," tuturnya.

 

Diharapkan dengan penggunaan sistem CAT yang konsisten, proses seleksi ASN di Sulbar akan semakin berkualitas dan menghasilkan ASN yang kompeten dan berintegritas.

 

Penulis : BKD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 441 times
(0 votes)