05 Jul 2024

Bapperida Adakan Coaching Clinic Pelaporan IID, Upaya Peningkatan Inovasi Daerah di Sulbar

 

Mamuju--Sebagai leading sektor dalam upaya peningkatan inovasi daerah di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Bapperida Sulbar mengadakan Coaching Clinic Pelaporan Indeks Inovasi Daerah (IID) selama dua hari di Ruang RKPD Kantor Bapperida Sulbar, mulai Senin (1/7/2024) hingga Selasa (2/7/2024).

 

Mewakili Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana, kegiatan dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Bidang (Kabid) Riset dan Inovasi Daerah (Rida) Bapperida Sulbar Muh. Saleh, serta diikuti oleh tim teknis dan operator inovasi daerah pada masing – masing perangkat daerah lingkup Sulbar.

 

“Kegiatan Coaching Clinic Inovasi Ini dibagi empat sesi pembagian OPD, yang mempunyai tahapan dari pemberian pemahaman terkait Inovasi Daerah sampai kepada Penginputan Inovasi pada Aplikasi IGA Kemendagri,” kata Muh. Saleh.

 

Kabid Rida Bapperida Sulbar itu menekankan, kegiatan tersebut sangat penting dalam meningkatkan indeks pelaporan dan keterisian data evidence inovasi yang akan disampaikan ke Kemendagri.

 

“Selain itu, Coaching Clinic Inovasi juga dapat merangsang para inovator untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik,” ujarnya.

 

Penulis : Bapperida Sulbar

Editor : humassulbar

Read 158 times
(0 votes)