12 Jun 2024

UPTD KPH Malunda Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Desa Onang, Tanam 220 Bibit Pohon

 

Majene--UPTD KPH Malunda Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan Penanaman Bibit Pohon di Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Selasa (11/6/2024). 

 

Sebanyak 23 orang berpartisipasi dalam kegiatan ini, terdiri dari ASN, Non ASN KPH Malunda, aparat Desa Onang dan anggota KTH Buttu Baletedong.

 

Kegiatan penanaman bibit MPTS berupa Alpukat, Durian dan Rambutan serta tanaman kehutanan berupa Gmelina. Penanaman dilakukan di Areal Kawasan Hutan Rakyat dan Kawasan Hutan Negara. Jumlah bibit yang ditanam yaitu 220 bibit terdiri dari 100 bibit Gmelina, 50 bibit Durian, 50 bibit Alpukat dan 20 bibit Rambutan.

 

Melalui kesempatan itu, Kepala UPTD KPH Malunda Abd Hamid P. mengucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024. Dan berharap kegiatan itu diberkahi Allah SWT.

 

“Semoga Allah SWT meridhai semua upaya dan langkah kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Indonesia. Melalui Gerakan Restorasi Lahan, Desertifikasi, dan Ketahanan Kekeringan dengan slogan Tanah Kita, Masa Depan Kita, Restorasi Generasi maka mari bersama menjaga bumi ini,” ajak Abd Hamid.

 

Pesan Hari Lingkungan Hidup disampaikan Abd Hamid bersama jajarannya, yaitu suatu bangsa yang menghancurkan tanahnya, sama dengan menghancurkan dirinya sendiri.

 

“Hutan adalah paru–paru dari tanah kita. Memurnikan udara dan memberi kekuatan baru kepada kita semua. Ketika lingkungan berubah, pasti ada perubahan yang berhubungan di dalam kehidupan,” ucapnya.

 

Penulis : Dishut Sulbar

Editor : humassulbar

Read 155 times
(0 votes)