12 Jun 2024

Biro Hukum Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut Sedunia Tingkat Provinsi Sulbar di Sumare

 

MAMUJU—Plt. Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) Nuryani bersama 20 stafnya menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut Sedunia Tingkat Provinsi Sulbar di Lapangan Bola Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Selasa 11 Juni 2024.

 

Peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut Sedunia dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin. Turut hadir unsur Pimpinan DPRD Sulbar, Pemerintah Kabupaten se-Sulbar, unsur Forkopimda, Perangkat Daerah Pemprov Sulbar, sejumlah masyarakat serta siswa-siswi.

 

Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin mengatakan, menjaga lingkungan sebagai langkah dalam mewujudkan ekosistem ekonomi hijau dan biru. Hal ini juga menjadi prioritas Pemprov Sulbar.

 

Dalam peringatan kali ini, Pemprov Sulbar memberikan sejumlah penghargaan kepada sekolah adiwiyata, penghargaan kepada sejumlah perusahaan dan piagam program proklim kepada sejumlah desa serta memberikan bantuan bibit kakao sejumlah 500 hektar, bibit kopi 600 hektar, bibit kelapa 300 hektar dan bantuan kepada nelayan. 

 

Sementara, Plt. Kepala Biro Hukum Setda Sulbar Nuryani mengatakan, kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan serta mendorong partisipasi aktif dalam upaya konservasi lingkungan hidup.

 

Sebagai acara penghujung, dilakukan penanaman serentak sejuta pohon dan transplantasi terumbu karang sebagai langkah nyata dalam upaya mengurangi dampak perubahan iklim dan menjaga keanakaragaman hayati yang ada di Sulbar.

 

Penulis : Biro Hukum Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 98 times
(0 votes)