30 Mei 2024

Kadis Perkim Syaharuddin : Jika Kita Konsisten, Saya Yakin Sulbar Akan Jadi Penghasil Sukun Terbaik di Indonesia Bahkan Dunia

 

Mateng--Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Kadis Perkim) Sulawesi Barat (Sulbar) Syaharuddin bersama para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar mendampingi Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) ke seluruh kabupaten di Sulbar.

 

Pada Selasa 28 Mei 2024, Pj. Gubernur Sulbar beserta rombongan menyambangi Kabupaten Pasangkayu dan Mamuju Tengah.

 

Salah satu agenda pada Kunker tersebut adalah mengajak masyarakat untuk mendukung Gerakan Tanam Sukun. Ada 200 bantuan bibit sukun yang disalurkan untuk Pasangkayu dan Mamuju Tengah pada Kunker tersebut.

 

Ditemui di sela penanaman sukun bersama para Kepala Perangkat Daerah, Kadis Perkim Sulbar Syaharuddin menyampaikan, Dinas Perkim akan selalu memberikan dukungan terhadap program Pj. Gubernur Sulbar dalam mendorong dan menjadikan sukun sebagai komoditi terbaik di Indonesia.

 

“Hari ini kita kembali menanam sukun setelah pekan lalu kita sudah menanam di Area Perkantoran Gubernur Sulbar, tadi di Pasangkayu dan sekarang kita sudah sampai di Mamuju Tengah. Ini merupakan program luar biasa dari Bapak Pj. Gubernur menemukan inovasi terbaru yakni dalam hal menanam sukun, karena kita tahu pengembangan komoditi sukun ini belum ditemukan di daerah bahkan negara lain. Sukun itu adalah tanaman endemik yang hanya ada di Sulawesi saja,” kata Syaharuddin.

 

Syaharuddin mengungkapkan, Pemprov Sulbar akan mengembangkan pembibitan, penanaman sampai pada pemasaran nantinya.

 

“Jika kita konsisten mengembangkan komoditi ini, saya yakin Sulbar akan menjadi penghasil sukun terbaik di Indonesia bahkan dunia,” pungkasnya.

 

Penulis : Dinas Perkim Sulbar

Editor : humassulbar

Read 120 times
(0 votes)