30 Mei 2024

BPBD Sulbar Koordinasikan Ke Pemkab Mamasa dan Warga Proses Pemindahan Batu Besar di Jalan Akibat Longsor di Bambang

 

Mamasa--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa dan warga, terkait proses pemindahan batu besar di jalan akibat longsor yang terjadi pada tanggal 21 hingga 22 Mei 2024 lalu di Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, Sulbar.

 

Koordinasi dilakukan, Rabu 29 Mei 2024. Upaya pemindahan batu besar tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi potensi bahaya dan memastikan keamanan jalur transportasi di wilayah tersebut. 

 

Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah, menekankan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi bencana alam, seperti longsor, guna mengurangi risiko dan kerugian yang ditimbulkan. 

 

Olehnya itu, Yasir Fattah menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi longsor susulan yang dapat terjadi akibat kondisi jalan yang terdampak oleh longsor tersebut. 

 

“Himbauan ini sebagai bentuk upaya preventif untuk menjaga keselamatan dan keamanan bersama di wilayah tersebut,” kata Yasir Fattah.

 

ia menambahkan, BPBD Sulbar akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan instansi terkait serta memberikan informasi terkini kepada masyarakat terkait kondisi cuaca dan potensi bencana di daerah itu.

 

Kerja sama antara BPBD Sulbar, Pemkab Mamasa, dan partisipasi aktif dari warga merupakan langkah yang sangat penting dalam upaya mitigasi bencana alam. Melalui koordinasi yang solid, diharapkan proses pemindahan batu besar dapat dilakukan dengan lancar dan tanpa mengganggu keamanan masyarakat sekitar.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 132 times
(0 votes)