27 Mei 2024

Kadinkes Sulbar Koordinasi dengan Instansi Terkait di Mambi, Pastikan Penanganan Bencana Berjalan Efektif dan Terkoordinasi

 

Mamasa--Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Kadinkes Sulbar) Asran Masdy, berkoordinasi dengan Kalaksa BPBD Mamasa Gusti Harmiawan B., Kapolres Mamasa AKBP. Muhammad Amiruddin, dan Dandim 1428 Mamasa Letkol. Inf. Laode Iril Syahdar, untuk memastikan penanganan bencana longsor di Mambi, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulbar, berjalan dengan efektif dan terkoordinasi.

 

Koordinasi berlangsung di Posko Utama Penanggulangan Bencana Mambi, Minggu 26 Mei 2024. Kegiatan itu dilaksanakan dalam kunjungan kerjanya ke Mambi pasca bencana longsor di wilayah tersebut.

 

Dalam pertemuan itu, Kadinkes Sulbar Asran Masdy menekankan pentingnya persiapan yang matang dalam penanganan masalah kesehatan saat terjadinya bencana dan pasca bencana. 

 

"Kesiapan kita dalam menghadapi bencana sangat menentukan keberhasilan penanganan masalah kesehatan. Oleh karena itu, koordinasi yang baik antar instansi terkait sangat penting," kata Asran Masdy.

 

Selain itu, Kadinkes juga telah melakukan briefing bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Mambi dan Bambang untuk memastikan mereka siap dalam memberikan pelayanan kesehatan di tengah situasi darurat. Beberapa titik posko layanan kesehatan juga telah dibuka oleh puskesmas setempat untuk menjangkau masyarakat yang terdampak bencana.

 

"Dalam situasi bencana, pelayanan kesehatan harus tetap optimal. Kami telah membuka beberapa Posko Layanan Kesehatan agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan perawatan medis yang mereka butuhkan," tambah Asran Masdy. 

 

Asran Masdy juga menghimbau seluruh tenaga kesehatan untuk selalu siap dan siaga dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

 

Penulis : Dinkes Sulbar

Editor : humassulbar

Read 153 times
(0 votes)