24 Mei 2024

Bapperida Siapkan Rancangan Akhir RPJPD Sulbar 2025 – 2045

 

Mamuju--Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Sulawesi Barat (Sulbar) kini tengah menyiapkan Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Sulbar Tahun 2025 – 2045, untuk selanjutnya diajukan kepada Inspektorat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar.

 

Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana mengungkapkan, sejak Senin (20/5/2024) pihaknya telah melakukan rapat - rapat internal dan koordinasi intensif Tim Penyusun RPJPD dengan berbagai stakeholder untuk mematangkan rancangan akhir tersebut.

 

"Tentunya kami berharap dapat memenuhi jadwal agenda penyusunan RPJPD Sulbar Tahun 2025 sampai 2045 dengan tepat waktu. Untuk itu, sejak Senin (20/5/2024) kemarin, kami makin mengintensifkan rapat - rapat dan koordinasi tim penyusun, baik di internal Bapperida maupun dengan OPD dan instansi terkait lainnya," ungkap Junda Maulana, Kepala Bapperida Sulbar, dalam keterangannya, Rabu (22/5/2024).

 

Menurut Junda, hal tersebut dilakukannya untuk mematangkan rancangan akhir ke tahap selanjutnya, yaitu Reviu Inspektorat selaku Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) di Sulbar serta Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang RPJPD Sulbar ke DPRD untuk dibahas dan disepakati bersama.

 

Diketahui, sesuai rencana agenda dan tahapan Penyusunan RPJPD Sulbar Tahun 2025 - 2045, kini Pemerintah Provinsi Sulbar telah melalui delapan tahapan dan menyisakan lima tahapan lagi untuk kemudian ditetapkan melalui Peraturan Daerah yang ditargetkan rampung bulan Agustus 2024 mendatang.

 

Penulis : Bapperida Sulbar

Editor : humassulbar

Read 95 times
(0 votes)