21 Mei 2024

Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana 2024, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar Tekankan Beberapa Hal

 

Mateng--Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) memimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tahun 2024, yang diselenggarakan di Lapangan Alun-Alun Benteng, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Senin 20 Mei 2024.

 

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana diikuti Forkopimda, Pejabat Pemkab Mateng, Kalaksa BPBD Kabupaten se-Sulbar, seluruh Tim Relawan, Petugas Penanggulangan Bencana dan peserta apel lainnya.

 

Plt. Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah, pada kesempatan itu menekankan beberapa hal, diantaranya pentingnya kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana sebagai upaya untuk melindungi masyarakat dari potensi risiko bencana alam. 

 

Selain itu, pentingnya kerja sama antara pemerintah, lembaga terkait, serta masyarakat dalam menghadapi situasi darurat akibat bencana.

 

Yasir Fattah juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih proaktif dalam memahami dan melaksanakan langkah-langkah kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, seperti evakuasi bencana serta cara bertindak cepat dalam situasi darurat.

 

Diharapkan melalui kegiatan Apel Kesiapsiagaan tersebut, kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana dapat meningkat sehingga kerugian akibat bencana dapat diminimalkan.

 

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kemampuan kesiapsiagaan seluruh pihak dalam menghadapi bencana di masa mendatang ,” harap Yasir Fatta.

 

Dalam Apel Kesiapsiagaan itu dilakukan simulasi tanggap darurat sebagai bentuk latihan dan persiapan menghadapi berbagai bencana yang mungkin terjadi di wilayah Sulbar.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 184 times
(0 votes)