21 Mei 2024

Hadiri Halal bihalal dan Tausiyah Moderasi Beragama, Sekprov Sulbar: Musuh Agama Adalah Intoleran

 

Mamuju - Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris menghadiri halalbihalal dan tausiyah dengan tema moderasi beragama yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulbar.

 

Kegiatan yang dihadiri sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Sulbar berlangsung di asrama haji, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Selasa, 21 Mei 2024.

 

Muhammad Idris mengungkapkan, halalbihalal yang digelar Kanwil Kemenag Sulbar memiliki nilai tambah lantaran dirangkaikan dengan dialog keagamaan yang dihadiri perwakilan dari enam kabupaten se Sulbar.

 

"Ini halal bihalal plus sebetulnya karena ada dialog dan sekaligus kawan-kawan dari kabupaten hadir. Ini semua pejabat strukturalnya, kesempatan luar biasa untuk kita manfaatkan untuk silaturahim tetapi harus juga produktif, menyusun strategi dan seterusnya," kata Muhammad Idris.

 

Terkait denga tema dialog mengenai moderasi keagamaan, menurutnya sangat menarik. Sehingga, harus ada kesepakatan dan komitmen untuk melakukan akselerasi.

 

"Saya kira, pekerjaan pemerintahan adalah memberikan pelayanan. Kanwil Kemenag Sulbar ini begitu luasnya cakupan wilayah yang dipimpin," ujarnya.

 

Lanjut Muhammad Idris menjelaskan, musuh agama yang harus ditangani bersama, tidak terlihat. Namun efeknya sangat besar bagi masyarakat.

 

"Musuh agama itu adalah intoleran. Nah, ini pekerjaan kita untuk bagaimana memberikan layanan terbaik untuk mengurangi intoleran. Di Kemenag ini betul-betul bercerita mengenai bagaimana keharmonisan antar umat beragama, ini betul-betul dijaga," tutur Muhammad Idris. (Rls)

Read 181 times
(0 votes)