19 Mei 2024

Tingkatkan Solidaritas dan Pererat Silaturahmi serta Kekompakan, BPKPD Sulbar Gelar Outbond dan Family Gathering

 

Mamuju—Keluarga Besar Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Outbond dan Family Gathering, demi meningkatkan solidaritas antar pegawai dan mempererat jalinan silaturahmi serta kekompakan dalam melaksanakan tugas, berlokasi di Pantai Malawwa Tapandullu, Mamuju, Minggu, 19 Mei 2024.

 

Kegiatan ini bertajuk “Working Together As A Family, BPKPD Sulbar Selalu di Hati”. Suasana ceria dan bahagia terpancar dari seluruh Keluarga Besar BPKPD Sulbar saat mengikuti kegiatan.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo bersama Ketua DWP Unit BPKPD Sulbar, Musdalifah, dan dihadiri Sekretaris BPKPD, Fahri Hamzah, Kepala Bidang P2IT, Faika Kadriana Ishak, Kepala Bidang Anggaran dan Bina Kabupaten, Murdanil, Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Muhammad, Kepala Bidang Penatausahaan dan Kas Daerah, A. Kustia Hatta, Kepala Bidang BMD, A. Bisry Noer, Kepala Bidang Pendapatan, Nuruddin Rahman, seluruh Pejabat Eselon IV, Staf ASN dan PTT Lingkup BPKPD dan Ibu DWP Unit BPKPD Sulbar. 

 

Outbond dan Family Gathering ini dimulai dengan pembukaan secara resmi oleh Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo dan dilanjutkan dengan kegiatan Outbond serta hiburan. 

 

Dalam sambutannya, Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo mengatakan, dirinya merasa sangat senang dengan adanya kegiatan itu.

 

“Saya berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara intens dengan melibatkan teman-teman di Samsat,” kata Masriadi.

 

Melalui kesempatan itu, Masriadi berpesan kepada Bidang Anggaran agar bisa menganggarkan Capacity Building kedepannya dengan memperhitungkan kegiatan di bidang.

 

“Untuk tahun depan, kita bisa mengadakan dimana saja dan itu lebih mudah dan lebih bagus apabila kita anggarkan dan semuanya ikut bersama-sama,” ujar Masriadi.

 

Beberapa lomba dilaksanakan dalam Outbond ini, yaitu Lomba Yel-yel yang dipertandingkan per bidang, Lomba Team Terheboh, Lomba Karung, Lomba Piring Tepung, Lomba Balon dan terakhir Lomba Karaoke. Outbond dilakukan dengan lebih mengedepankan kebersamaan dan kerja sama antar anggota dalam satu tim. 

 

“Silahkan bergembira, silahkan berlomba untuk hari ini, Ketua Tim sudah menyusun kegiatannya. Ini untuk menghilangkan stress dan penat kita yang sudah bekerja setiap harinya” sebutnya.

 

Di akhir kegiatan, Kepala BPKPD Sulbar menyampaikan terima kasih atas kerja sama, waktu seluruh Keluarga Besar BPKPD Sulbar. 

 

"Kekompakan kita semua telah terbukti, dari tadi pagi berangkat ke kantor sebagai titik kumpul sampai dengan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan, ini menunjukkan bahwa kita merupakan satu keluarga besar BPKPD Sulbar," ucap Masriadi.

 

"Saya berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kesolidan kita, kekompakan kita sebagai suatu keluarga terlebih saat melaksanakan tugas kita sehari-hari," pungkasnya.

 

Penulis : BPKPD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 121 times
(0 votes)