19 Mei 2024

Disbun Peringkat Ketiga Pelaksanaan Dana Tugas Pembantuan di Sulbar

 

Mamuju --Dinas Perkebunan (Disbun ) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diwakili Analis Data dan Informasi Muh. Said mengikuti Rapat Monitoring, Evaluasi (Monev) dan Inventarisasi Pelaksanaan Dana Tugas Pembantuan di Wilayah Sulbar, yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah(Bapperida), Jumat 17 Mei 2024, bertempat di Hotel D’Maleo, Mamuju. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Bapperida Sulbar Muh. Darwis Damir.

 

Dalam Rapat Monev tersebut, Disbun Sulbar mendapatkan apresiasi yang besar karena masuk peringkat ketiga dalam Pelaksanaan Dana Tugas Pembantuan di Wilayah Sulbar dengan capaian realisasi yakni 21,32 persen. Sedangkan, di urutan kedua terdapat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulbar dengan capaian realisasi 31,47 persen dan peringkat pertama Dinas TPHP Sulbar dengan capaian realisasi 48,00 persen.

 

Menanggapi capaian itu, Kadisbun Sulbar Herdin Ismail menyampaikan rasa syukur dan dengan rendah hati memberi apresiasi besar kepada seluruh Tim Disbun atas prestasi luar biasa yang telah diraih OPDnya.

 

“Dengan rasa bangga dan syukur, saya ingin mengumumkan bahwa Disbun kita berhasil menempati peringkat ketiga dalam capaian realisasi Pelaksanaan Dana Tugas Pembantuan,” kata Herdin, saat ditemui di ruang kerjanya. 

 

Herdin menegaskan, keberhasilan itu tidak hanya mencerminkan dedikasi dan kerja keras dari setiap individu di dalam tim, tetapi juga menunjukkan komitmen kuat Disbun Sulbar untuk menghadirkan dampak positif bagi sektor perkebunan di wilayah Sulbar.

 

“Melalui kerja sama yang solid dan semangat yang tak kenal lelah, kita telah mampu mengoptimalkan penggunaan Dana Tugas Pembantuan untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan sektor perkebunan, serta meningkatkan kesejahteraan petani dan pelaku usaha di sektor ini,” ujarnya. 

 

Sebelumnya, dalam Rapat Monev dan Inventarisasi tersebut, Sekretaris Bapperida Sulbar Muh. Darwis Damir menekankan pentingnya kolaborasi antar instansi dalam memastikan bahwa Dana Tugas Pembantuan benar-benar memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor perkebunan di Wilayah Sulbar.

 

Dalam sesi evaluasi, dilakukan pemantauan terhadap proyek-proyek yang telah dijalankan dengan dana tersebut. Berbagai capaian dan kendala yang dihadapi juga dibahas secara mendalam guna meningkatkan kualitas implementasi proyek ke depannya.

 

Rapat Monev dan Inventarisasi tersebut berlangsung dengan lancar dan di akhiri dengan komitmen semua pihak untuk terus bekerjasama demi kemajuan pembangunan daerah di Sulbar.

 

Penulis : Disbun Sulbar

Editor : Humassulbar

Read 84 times
(0 votes)