19 Mei 2024

Disbun Sulbar Komitmen Terus Tingkatkan Kompetensi Petugas PIP

 

Jakarta--Dinas Perkebunan (Disbun) Sulawesi Barat (Sulbar) mengutus Pelaksana Pengadministrasi Umum Kamarudin menghadiri kegiatan Peningkatan Kompetensi Petugas Pelayanan Informasi Pasar (PIP) serta Evaluasi PIP Sentra Perkebunan, yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Ditjenbun Kementan RI) pada Selasa-Kamis (14-16 Mei 2024).

 

Kehadiran Kamarudin dalam kegiatan itu mewakili Kadisbun Sulbar Herdin Ismail. Pertemuan yang digelar di Best Western Premiere The Hive, Jl. DI Panjaitan Kav. 3-4, Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan kualitas layanan pasar perkebunan.

 

Kegiatan tersebut menjadi ajang diskusi dan pertukaran pengalaman antara berbagai pemangku kepentingan terkait dengan pasar perkebunan, dengan fokus utama pada peran Petugas PIP dalam memastikan informasi pasar yang akurat dan up-to-date.

 

Selain itu, juga menjadi ajang evaluasi kinerja PIP di sentra perkebunan. Dengan melakukan evaluasi secara rutin, diharapkan dapat teridentifikasi area-area yang memerlukan perbaikan serta menciptakan ruang untuk berbagi praktik terbaik antara para Petugas PIP.

 

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Ditjenbun Kementan RI, Prayudi Syamsuri, dalam sambutannya mengemukakan, pertemuan itu merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat infrastruktur pasar perkebunan dan meningkatkan kualitas informasi yang disediakan kepada para pelaku industri.

 

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas Petugas PIP guna mendukung pertumbuhan dan daya saing industri perkebunan di Indonesia,” kata Prayudi.

 

Di tempat terpisah, Kadisbun Sulbar Herdin Ismail mengatakan, pihaknya menyadari betapa pentingnya peran Petugas PIP dalam mendukung pertumbuhan dan kemajuan sektor perkebunan di Sulbar.

 

“Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi mereka melalui kegiatan seperti itu," kata Herdin.

 

Dengan semangat untuk terus meningkatkan kompetensi dan kinerja para Petugas PIP, Disbun Sulbar menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pertumbuhan dan kemajuan sektor perkebunan di Wilayah Sulbar.

 

Penulis : Disbun Sulbar

Editor : Humassulbar

Read 102 times
(0 votes)