18 Mei 2024

Plt. Kalaksa BPBD Hadiri Pelantikan Pj. Gubernur Sulbar

 

Jakarta--Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Muhammad Yasir Fatta, turut menghadiri Pelantikan Penjabat (Pj.) Gubernur Sulbar yang baru, Bahtiar Baharuddin. Acara pelantikan yang khidmat ini berlangsung di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3, Gedung C, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta.

 

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam sambutannya menegaskan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara Kepala Daerah dan Forkopimda, pemerintah pusat dan daerah dalam menyongsong beberapa agenda besar seperti Pilkada (Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota) 27 November 2024 mendatang. 

 

Menteri Dalam Negeri mengapresiasi pengabdian Prof. Zudan Arif Fakrulloh dan Bahtiar Baharuddin selama menjabat sebagai Pj. Gubernur dan berharap dapat mengembang tugas dengan sebaik-baiknya di tempat baru untuk memperkaya pengalaman sehingga mampu mengambil kebijakan dengan baik sebagai pemimpin di masa akan datang.

 

Plt. Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fatta, menyampaikan ucapan selamat dan harapan kepada Pj. Gubernur yang baru. 

 

"Kami dari BPBD Sulbar mengucapkan selamat kepada Bapak Bahtiar Baharuddin atas pelantikannya sebagai Pj. Gubernur Sulbar. Kami siap bekerjasama dan mendukung penuh kepemimpinan Bapak Bahtiar Baharuddin, terutama dalam upaya penanggulangan bencana dan pembangunan daerah," ujar Yasir Fatta.

 

Yasir Fatta juga mengucapkan terima kasih kepada Prof. Zudan Arif Fakrulloh atas dedikasi dan kontribusinya selama 365 hari menjabat sebagai Pj. Gubernur Sulbar.

 

"Kami sangat menghargai segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Prof. Zudan Arif Fakrulloh dalam membangun Sulbar. Semoga segala capaian positif dapat dilanjutkan dan ditingkatkan oleh kepemimpinan yang baru," tambahnya.

 

Dengan hadirnya kepemimpinan yang baru ini, diharapkan Sulbar dapat terus bergerak maju menuju pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan, dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan bencana yang lebih efektif.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 117 times
(0 votes)