16 Mei 2024

Kepala DLH Sulbar Terima Audiensi Direktur PT. Wastec Jakarta

 

Mamuju – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulawesi Barat (Sulbar) Zulkifli Manggazali didampingi Kepala UPTD LB3 Baharulla Djafar beserta Jajaran UPTD LB3 menerima audiensi Direktur PT. Wastec Jakarta Erwin Wijaya Lim di Kantor DLH Sulbar, Selasa 14 Mei 2024. 

 

Dalam audiensi, Erwin Wijaya Lim didampingi Staf PT. Watec Guntur. Pertemuan ini terkait rencana pemanfaatan mesin insenerator yang berlokasi di Dusun Garuda, Desa Papalang, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulbar, dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

Dengan terbitnya Surat Layak Operasi (SLO) dari KLHK, maka PT. Wastec mengajukan permohonan untuk bisa dimediasi oleh DLH Sulbar beraudiensi dengan Plh. Gubernur Sulbar Muhammad Idris terkait rencana Uji Coba Mesin Insenerator selama tiga bulan, sesuai petunjuk teknis sebelum dijalankan sebagai mana mestinya.

 

Kepala DLH Sulbar Zulkifli Manggazali menyambut baik rencana PT. Wastec untuk segera melakukan uji coba pemanfaatan Insenerator tersebut.

 

”Direncanakan, uji coba Insenerator dimulai bulan Juni mendatang,” ungkap Zulkifli.

 

Zulkifli berharap semua bisa berjalan dengan baik sehingga Limba B3 yang selama ini dikirim ke provinsi lain untuk di proses pemusnahan, maka di tahun ini sudah bisa di proses di Sulbar.

 

Penulis : DLH Sulbar

Editor : humassulbar

Read 131 times
(0 votes)