14 Mei 2024

Rapat Kerja Bersama Komisi IV DPRD Sulbar, Yasir Fattah Sampaikan Capaian dan Kebutuhan BPBD

 

Mamuju--Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar), Muhammad Yasir Fattah menghadiri Rapat Kerja Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, Senin 13 Mei 2024.

 

Rapat tersebut bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024. Dalam pertemuan itu, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar memberikan pernyataan penting mengenai capaian dan kebutuhan BPBD.

 

Plt. Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah menyampaikan realisasi program dan kegiatan serta tingkat capaian realisasi keuangan BPBD Sulbar.

 

"Realisasi anggaran BPBD hingga tanggal 13 Mei 2024 mencapai 34,26 persen," ungkap Yasir Fattah.

 

Yasir Fattah juga menyampaikan, BPBD Sulbar telah menyalurkan bantuan logistik bagi korban bencana di beberapa kabupaten di Sulbar melalui BPBD kabupaten, termasuk ke Luwu Sulawesi Selatan (Sulsel).

 

"Kami telah melakukan penyaluran bantuan logistik, termasuk ke daerah Luwu yang baru-baru ini dilanda bencana banjir,”ujar Yasir Fattah.

 

Plt. Kalaksa BPBD Sulbar berharap di hadapan anggota dewan yang terhormat agar mendapat tambahan anggaran khususnya pemeliharaan kendaraan operasional.

 

"Kami berharap adanya tambahan anggaran untuk pemeliharaan kendaraan operasional BPBD guna mendukung kelancaran operasional dalam penanggulangan bencana,” tuturnya.

 

Dalam rapat, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar didampingi oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik, Arnidah, serta Perencana Ahli Muda, Nurdin. Turut hadir, Wakil Ketua Komisi IV Hatta Kainang bersama Staf Ahli DPRD Sulbar , serta unsur organisasi perangkat daerah terkait. 

 

Agenda rapat ini menjadi momentum penting dalam memastikan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran serta penanganan bencana di Sulbar.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 82 times
(0 votes)