14 Mei 2024

Prof. Zudan Bersama Dinas TPHP Sulbar Terima Bantuan dari Kementan RI

 

JAKARTA–Di akhir masa jabatannya sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Prof. Zudan Arif Fakrulloh menemui Menteri Pertanian (Mentan) di Kantor Pusat Kementerian Pertanian Republik Indoneisa (Kementan RI), Jakarta, Senin (13/5/2024).

 

Pada pertemuan tersebut, Kementan RI memberikan bantuan Sebelas Ribu lebih bibit Kopi, Kakao, Padi, Jagung, Kelapa dan Traktor dari Menteri Pertanian untuk Pemprov Sulbar.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Mentan RI, Andi Amran Sulaiman kepada Prof. Zudan didampingi Kepala UPTD BPHMT-IB Nurdin mewakili Kepala Dinas TPHP Sulbar Syamsul Ma’rif.

 

Prof. Zudan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mentan Amran atas kepedulian kepada masyarakat Sulbar, khususnya petani.

 

Dia berharap bantuan dari Kementan terus mengalir untuk mendorong sektor pertanian di Sulbar, dan lebih luas di wilayah Sulawesi.

 

“Bantuan ini sangat dinantikan masyarakat Sulbar, dan terima kasih atas bantuan dari Bapak Mentan. Ini merupakan berkah bagi masyarakat Sulbar dan semoga menjadi amal bagi kita semua untuk senantiasa membuat masyarakat bahagia,” ucap Prof. Zudan.

 

Adapun bantuan yang diterima berupa, Bibit Jagung 5000 ha, Bibit Padi 5000 ha, Bibit Kopi 600 ha, Bibit Kelapa 300 ha, Bibit Kakao 500 ha, Kambing PE 10 Ekor, Traktor 1 Unit, Hand Traktor 2 Unit, dan Pembangunan Kebun Induk Perkebunan di Desa Batu Panga Polman seluas 35 ha.

 

Penulis : Dinas TPHP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 157 times
(0 votes)