14 Mei 2024

Dinas TPHP Sulbar Siap Dukung Keikutsertaan Muh. Al Fareza dalam Young Ambassador Agriculture 2024

 

Mamuju – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Sulawesi Barat (Sulbar), Syamsul Ma’rif didampingi Kepala Bidang PPSP Busman, menerima kunjungan Peserta Young Ambassador Agriculture 2024, Muh. Al Fareza, di ruang kerjanya, Selasa, 14 Mei 2024. 

 

Muh. Al Fareza, pemuda 25 Tahun pendiri RUJAB (Rumah Jamur Basseang), Mandar.mushrooms.id, asal Kabupaten Polewali Mandar (Polman) tersebut telah berhasil masuk nominasi 70 besar Young Ambassador Agriculture 2024. Dia sengaja mendatangi Dinas TPHP Sulbar untuk meminta do’a dan dukungan untuk bisa turut mendukungnya melalui voting.

 

“Saya mohon do’a dan dukungan untuk turut membantu saya dalam Program Young Ambassador Agriculture 2024 ini dengan cara voting untuk bisa masuk Grand Final 50 Besar, namun saat ini voting belum dibuka,” ungkap Muh. Al Fareza. 

 

Perlu diketahui bersama, Young Ambassador Agriculture 2024 merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI).

 

Young Ambassador Agriculture merupakan kegiatan pemilihan dan pelatihan petani/pengusaha muda sektor pertanian dari seluruh Indonesia untuk dapat menjadi duta Program YESS dengan tujuan mempromosikan dan mengajak kaum muda untuk terlibat secara aktif di sektor pertanian.

 

Kepala Dinas TPHP Sulbar, Syamsul Ma’rif mengatakan, dirinya sangat bangga atas keberhasilan Muh. Al Fareza lolos 70 Besar dan pihaknya siap mendukung keikutsertaan Muh. Al Fareza di Program Young Ambassador Agriculture 2024 yang diadakan oleh Kementan RI tersebut.   

 

“Kami, Dinas TPHP Sulbar siap mendukungnya karena kegiatan ini selain untuk merubah persepsi kaum muda atas sektor pertanian menjadi lebih baik, juga memberikan motivasi bagi mereka untuk terjun ke sektor pertanian dan maju di usia muda,” kata Syamsul Ma’rif.

 

Penulis : Dinas TPHP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 273 times
(0 votes)