10 Mei 2024

Plt. Kalaksa BPBD Hadiri Rakerpim Pemprov Sulbar 2024

 

Mamuju – Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Yasir Fatta menghadiri Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Tahun 2024 yang dilaksanakan Pemprov Sulbar di Aula Lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis (9/05/2024). 

 

Pada kesempatan itu, hadir mendampingi Plt. Kalaksa BPBD Sulbar yakni Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Husain Mansyur dan Pejabat Fungsional Perencana Nurdin.

 

Rakerpim tersebut dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh dan dihadiri para Asisten, Staf Ahli Gubernur dan Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulbar. 

 

Pada sesi pemaparan para kepala OPD, Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh menekankan pentingnya kolaborasi antar OPD untuk bersinergi dalam rangka menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi rakyat Sulbar, dan selalu berhati-hati dalam pengelolaan keuangan daerah agar tidak menimbulkan masalah hukum.

 

Prof. Zudan menegaskan, seluruh OPD harus memahami bahwa target dan sasaran yang ditetapkan dalam perjanjian kinerja harus maksimal sehingga biaya yang dikeluarkan tidak sia-sia.

 

Usai menghadiri rakerpim, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar Muhammad Yasir Fatta menyampaikan, BPBD membuat pemaparan yang pada kesimpulannya menitik beratkan pada Indikator Kerja Utama (IKU), yaitu Penurunan Indeks Resiko Bencana (IRB) Sulbar pada Tahun 2024, dan Capaian Realisasi Fisik dan Keuangan Periode 08 Mei 2024.

 

Yasir Fatta juga merespon kejadian bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

 

“Kita semua turut prihatin dan BPBD Sulbar telah melakukan koordinasi lintas sektor terkait kejadian bencana di Luwu untuk bersama-sama membantu masyarakat di wilayah yang terdampak bencana banjir dan longsor,” sebutnya.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 93 times
(0 votes)