10 Mei 2024

Sukseskan Rakerpim 2024, Biro Umum Setda Sulbar Siapkan Fasiitas Pelayanan Rapat

 

Mamuju_ Kepala Biro (Karo) Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar), Anshar Malle menghadiri Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Tahun 2024 lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, di Lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Kamis, 09 Mei 2024.

 

Rakerpim dipimpin langsung Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh bersama Asisten I Bidang Pemkesra Setda Sulbar, Muh. Jaun dan Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Amujib. 

 

Karo Umum Setda Sulbar, Anshar Malle mengatakan, melihat padatnya agenda, atas inisiasi pimpinan membuat jajarannya harus total dalam melakukan fasilitasi pelayanan di berbagai kegiatan, dan untuk Rakerpim itu sejumlah pelayanan disiapkan sesuai standar pelayanan di Biro Umum, dimulai dari sound sistem, tempat rapat, pengaturan tempat dan susunan acara dari Tim Protokol, Tim Dokumentasi serta konsumsi berupa makanan ringan (snack) serta jamuan makan siang bersama. 

 

Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh menekankan, rakerpim tersebut harus terus dilakukan agar dapat terus mengetahui berbagai kendala dan juga tingkat keberhasilan Pemprov Sulbar itu sendiri. 

 

 "Raker ini tempatnya saling mencocokkan visi dan misi demi meraih tujuan kita secara bersama, " sebutnya.

 

Adapun tujuan dari rakerpim ini yaitu mengevaluasi rencana dan target realisasi capaian output dan outcome selama tahun 2024. Review kinerja ini sangat penting sebagai acuan dasar agar pelaksanaan kegiatan ke depan lebih maksimal serta tidak luput mengetahui kendala dan permasalahan yang dihadapi Perangkat Daerah dalam melaksanakan program dan kegiatan 2024 sehingga mendapatkan tindak lanjut solusi atas permasalahan yang ada.

 

Di sesi wawancara, Prof. Zudan menyimpulkan bahwa rakerpim ini bertujuan untuk melihat progress pekerjaan selama empat bulan terkhir, serta mengkoordinasikan kembali OPD-OPD yang memiliki urusan yang sama agar lebih selaras serta mengukur progress kinerja OPD yang berdampak langsung ke masyarakat dengan ukuran dan indikator yang jelas serta dilaporkan dan dievaluasi secara bertahap.

 

Dalam kegiatan tersebut, turut mendampingi Kabag Administrasi Pimpinan Nurlaela, Kasubag Protokol , Muh. Azikin Hidayat, Kasubag Tata Usaha Pimpinan, Zulkifli Hafid dan Kabag RT dan Pelayanan Umum Aslam Yansya Kubra.

 

Penulis : Biro Umum Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 81 times
(0 votes)