09 Mei 2024

Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Lantik 237 Pejabat Fungsional, 32 Pejabat Fungsional Dinas TPHP Siap Emban Tanggung Jawab

 

Mamuju – Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Prof. Zudan Arif Fakrulloh melantik dan mengambil sumpah janji 237 Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Sulbar, Rabu (8/5/2024). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli Gubernur dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Sulbar. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Sulbar.

 

Dari 237 Pejabat Fungsional yang dilantik, ada 32 Pejabat Fungsional dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) yang turut dilantik dan diambil sumpahnya. Mereka terdiri dari 12 Ahli Pertama Medik Veteriner, 10 Ahli Pertama Pengawas Bibit Ternak dan 10 Ahli Pertama Pengawas Mutu Pakan.

 

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan kepada seluruh PNS yang telah memenuhi syarat untuk diangkat ke dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), sebagaimana yang telah dituangkan dalam Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017 serta Permenpan RB No 1 tahun 2023 Tentang Jabatan Fungsional.

 

Dalam arahannya, Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan selamat atas dilantik dan diambil sumpah jabatan kepada 237 Pejabat Fungsional yang dilantik dan berharap dapat menjadi semangat baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Selamat bertugas, ini tanggal 8 bulan Mei adalah momentum baru untuk meniti karir secara lebih pasti, meniti karir secara lebih terfokus dan teman-teman bisa mempersiapkan diri untuk membangun karir secara lebih baik,” ucap Prof. Zudan.

 

Prof. Zudan berharap, Pejabat Fungsional yang dilantik lebih rajin dan lebih bekerja keras. Sehingga kedepan lebih cepat sampai pada puncak karir.

 

Sementara itu, Kepala Dinas TPHP Sulbar Syamsul Ma’rif juga turut memberikan selamat kepada 32 orang staffnya. Dia berpesan kepada PNS yang baru dilantik fungsional dari Dinas TPHP agar terus belajar dan meningkatkan kompetensi diri dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan mempedomani aturan yang berlaku. 

 

“Perlihatkan kinerja yang baik dan maksimal dalam melaksanakan pekerjaan. Syukuri apa yang telah didapat pada hari ini (Rabu 8 Mei red.) dan untuk menjadi Pejabat Fungsional tidak semua orang bisa. Untuk itu, bekerjalah dengan penuh tanggung jawab dan tunjukkan kinerja yang baik dalam melayani masyarakat,” imbaunya.

 

Penulis : Dinas TPHP

Editor : humassulbar

Read 135 times
(0 votes)