30 Apr 2024

Dinas TPHP Sulbar Terima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Wajo

 

Mamuju--Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Sulawesi Barat (Sulbar) menerima kunjungan kerja Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat, 26 April 2024. 

 

Hadir dalam kunjungan tersebut yaitu Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru beserta rombongan, serta Kabid Perkebunan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Wajo, Budhi Kesumawaty beserta tim.

 

Kunjungan tersebut diterima Sekretaris Dinas TPHP Sulbar drh. Agus Rauf didampingi Kepala Laboratorium Veteriner dan Mutu Pakan Sahidah, Kepala UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Samsuarni, Kabid Hortikultura Masnawi serta Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Nur Kadar, di Ruang Aula Oryza Sativa Dinas TPHP Sulbar.

 

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melakukan konsultasi dan koordinasi pada Dinas TPHP Sulbar untuk mendapatkan informasi dan referensi terkait dengan implementasi dukungan program dan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar terkait dengan optimalisasi produk unggulan pertanian dalam upaya peningkatan hasil produksi pertanian. 

 

Ada beberapa hal yang menjadi topik pembahasan dalam pertemuan itu, yakni terkait Pokok Pikiran (Pokir) tematik, serta beberapa program unggulan Dinas TPHP dalam mengendalikan inflasi. 

 

Sekretaris Dinas TPHP Sulbar drh. Agus Rauf menyampaikan terima kasih kepada rombongan Komisi II DPRD Wajo karena memilih Dinas TPHP Sulbar untuk berdiskusi masalah pertanian. 

 

"Di sini kita saling berbagi informasi dan sharing terkait tanaman pertanian, yang merupakan salah satu penyumbang inflasi," ujar Agus Rauf. 

 

“Seperti yang kita ketahui, capaian pengendalian inflasi Sulbar sebesar 1,82 persen dan masuk kategori tiga terbaik nasional dan selama tahun 2023 setiap bulannya Sulbar berada di posisi 10 terbaik nasional,” sambungnya. 

 

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kepala Dinas TPHP Sulbar, Syamsul Ma’rif menyampaikan apresiasi kepada Komisi II DPRD Wajo atas kunjungannya ke Dinas TPHP Sulbar dan berharap dari pertemuan itu dapat saling tukar informasi tentang program dan kegiatan di Bidang Pertanian, program unggulan yang dilaksanakan serta berbagi informasi dan referensi terkait dengan implementasi tentang tata kelola sektor pertanian. 

 

Sesi kunjungan kerja tersebut di akhiri dengan pemberian cinderamata antara Dinas TPHP Sulbar dengan Komisi II DPRD Wajo.

 

Penulis : Dinas TPHP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 185 times
(0 votes)