29 Apr 2024

BPBD Sulbar Terima Kunjungan Mahasiswa Pasca Sarjana UNHAS Prodi MMB

 

Mamuju--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) menerima kunjungan Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin (UNHAS) Prodi Magister Manajemen Bencana (MMB) Tahun 2024, Senin, 29 April 2024.

 

Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor BPBD Sulbar, kunjungan Mahasiswa Pasca Sarjana UNHAS yang dipimpin Meni Widiastuti selaku Ketua Angkatan MMB Tahun 2024, diterima Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Arnida, didampingi Pejabat Fungsional Penata Penanggulangan Bencana Inaldy L.S. Si'lang, sesuai arahan Plt. Kalaksa BPBD Sulbar Muhammad Yasir Fatta. 

 

Dalam pertemuan tersebut, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulbar, Arnida menyatakan kesiapan BPBD untuk membantu mahasiswa dalam hal informasi dan data kebencanaan yang diperlukan. 

 

Sementara itu, Pejabat Fungsional Penata Penanggulangan Bencana BPBD Sulbar, Inaldy L.S. Si'lang memberikan penjelasan dan pemahaman terkait dengan kebencanaan dalam rencana penugasan penelitian dan penulisan bagi Mahasiswa Pasca Sarjana UNHAS Prodi MMB.

 

“Dalam pertemuan kami telah memberikan sejumlah data, antara lain Dokumen Kajian Risiko Bencana (KRB), Dokumen Rencana Penanggulangan Bencana ( RPB) dan Dokumen Rencana Kontigensi,” ucap Inaldy.

 

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dan pengalaman para mahasiswa dalam mengatasi tantangan kebencanaan, serta mempererat kerja sama antara BPBD Sulbar dengan UNHAS dalam upaya penanggulangan bencana.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 121 times
(0 votes)