27 Apr 2024

Kabid Darlog BPBD Sulbar Arnidah Dorong Kolaborasi Lintas Sektor dalam Penanggulangan Bencana

 

Mamuju--Di tengah tantangan bencana yang sering melanda, Kabid Darlog Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) Arnidah, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam upaya penanggulangan bencana. Ini ditekankan dalam Wawancara Eksklusif di RRI Mamuju, Sabtu, 27 April 2024.

 

Dalam kesempatan itu, Kabid Darlog BPBD Sulbar Arnidah juga menyoroti ketersediaan sumber daya dan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat.

 

"Kolaborasi antarinstansi, ketersediaan sumber daya, dan sosialisasi kepada masyarakat menjadi kunci dalam upaya mengurangi risiko bencana di Sulbar," pungkas Arnidah.

 

Arnidah menegaskan pentingnya upaya pencegahan dan kesiapsiagaan sebagai langkah strategis dalam menghadapi potensi bencana. Dengan melibatkan masyarakat secara aktif, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tangguh dalam menghadapi ancaman bencana di masa depan.

 

Dia juga menegaskan komitmen BPBD Sulbar untuk terus melakukan langkah-langkah konkret dalam meminimalisir dampak bencana, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan dan kesiapsiagaan.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 170 times
(0 votes)