27 Apr 2024

Dinas Perkim Sulbar Ikuti Rapat Persiapan Kick Off Meeting Pokja PKP 2024

 

Mamuju--Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sulawesi Barat (Perkim Sulbar) mengikuti Rapat Persiapan Kick Off Meeting Kelompok Kerja Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) Tahun 2024 di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Sulbar, Kamis 25 April 2024.

 

Rapat dihadiri oleh seluruh anggota Pokja PKP yaitu dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulbar, Dinas Lingkungan Hidup Sulbar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sulbar, Dinas Kesehatan Sulbar dan tentunya Dinas Perkim Sulbar.

 

Kegiatan ini dihadiri Pejabat Fungsional Teknik Penyehatan Lingkungan Ahli Muda Dinas Perkim Sulbar Muhammad Yusuf atas arahan Kepala Dinas Perkim Sulbar Syaharuddin untuk menghadiri rapat tersebut.

 

Pejabat Fungsional Teknik Penyehatan Lingkungan Ahli Muda Dinas Perkim Sulbar, Muhammad Yusuf menyampaikan, rapat yang digelar oleh Bapperida, selain untuk membahas persiapan Kick Off Meeting Pokja PKP 2024 juga memberikan penguatan kepada anggota Pokja PKP Sulbar terkait peran masing – masing pokja serta sebagai wadah untuk berkolaborasi dalam menangani permasalahan perumahan dan kawasan permukiman.

 

“Rapat persiapan Kick Off Meeting Pokja PKP 2024 yang kami ikuti di Bapperida itu untuk memberikan penguatan kepada anggota pokja tentang peran masing -masing, rencana program kerja apa yang akan dilaksanakan dan yang paling penting membahas tentang persiapan Kick Off Meeting Pokja PKP 2024 yang akan dilaksanakan 14 Mei 2024 mendatang,” kata Yusuf, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 26 April 2024.

 

Lanjut Yusuf, hasil rapat tersebut sudah dilaporkan kepada Kepala Dinas Perkim Sulbar Syaharuddin, khususnya tentang peran Dinas Perkim dalam keanggotaan Pokja PKP serta kegiatan – kegiatan Dinas Perkim yang membutuhkan kolaborasi bersama Pokja PKP.

 

“Untuk kami Dinas Perkim Sulbar di tahun 2024 ini dibutuhkan kolaborasi bersama Pokja PKP dalam hal verfikasi SK Kumuh di tiga kabupaten yaitu Polman, Majene dan Mamasa serta kolaborasi dalam hal pemetaan penyediaan Prasarana Sarana Utilitas air bersih, rabat beton dan drainase,” pungkasnya.

 

Penulis : Dinas Perkim Sulbar

Editor : humassulbar

Read 101 times
(0 votes)