18 Jan 2024

Langkah Awal Menapaki 2024, Bapperida Sulbar Agendakan Konreg PDRB dan Forum Ekonomi Lintas Sektor

 

MAMUJU – Menapaki Tahun 2024, Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengagendakan 2 (dua) kegiatan besar terkait bidang perekonomian, yaitu Konsultasi Regional (Konreg) Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan Forum Ekonomi Lintas Sektor.

 

Ditargetkan pada triwulan kedua 2024, Bapperida Sulbar agendakan Forum Ekonomi Lintas Sektor pada 23 April 2024 dan Konreg PDRB Kasulampua diagendakan pada 2-3 Mei 2024.

 

Melibatkan berbagai stakeholder di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kasulampua), Konreg PDRB menjadi wadah diskusi dan sharing tentang berbagai permasalahan pembangunan ekonomi di Wilayah Kasulampua. Hal ini penting guna mewujudkan keselarasan, keserasian dan keterpaduan perencanaan pembangunan antar wilayah dan antar sektor.

 

“Dengan adanya pertemuan regional seperti saat ini diharap dapat menjadi suatu kekuatan yang dapat mengevaluasi kabupaten yang ada di Regional Wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Selain itu, juga dapat menjadi kesempatan untuk dapat menjadi suatu kolaborasi dalam mengembangkan potensi produk-produk unggulan dari 19 Provinsi Wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua,” kata Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana, Kamis (18/1/2024).

 

Junda berharap Konreg tersebut nantinya dapat menghasilkan rekomendasi terkait percepatan peningkatan ekonomi di Kasulampua.

 

Sebelumnya, agenda ini telah dibahas dalam rapat internal penyusunan Agenda Bapperida Sulbar Tahun 2024, Selasa (16/01/2024). Dipimpin oleh Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana, rapat dilaksanakann bersama Sekretaris, Kepala Bidang beserta jajaran di Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA) Bapperida Sulbar. (rls)

Read 269 times
(1 Vote)