09 Nov 2020

Ali Baal : Maulid Sebagai Ajang Lebih Mengenal Sosok Rasulullah

 

Kominfo Sulbar- Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama keluarga besarnya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Minggu, 8 November 2020. 

Berlangsung di kediaman pribadi Gubernur Sulbar  di Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, kegiatan itu mengusung tema"Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari".

"Peringatan Maulid ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh seluruh umat muslim yang ada di Indonesia, sebagai ajang silaturahim dan juga lebih mengenal sosok Nabi kita  Rasulullah Muhammad SAW yang mulia," kata Ali Baal Masdar,  Gubernur Sulbar saat menyampaikan sambutannya 

Pada kesempatan itu, Ali Baal mengajak untuk senantiasa taat beribadah kepada Allah SWT, serta bedoa agar pandemi Covid-19 dapat segera berlalu, sehingga segala aktivitas pemerintahan maupun masyarakat dapat kembali berjalan normal seperti biasa.

Ali Baal juga berharap, seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga dengan izin Allah SWT semuanya dapat terjaga dari pandemi Covid-19 dan selalu sehat.

"Saya harapkan kita semua dapat terus memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci  tangan hingga bersih seperti yang dilakukan orang tua terdahulu.  Mudah-mudahan dengan budaya seperti ini kita senantiasa terus diberi kesehatan,"harap Ali Baal

Habib Mahmud Bin Umar Al Hamid dalam ceramahnya menyampaikan, majelis yang diselenggarakan tersebut merupakan kegiatan yang disenangi para ulama, sebab hal tersebut untuk membiasakan diri senantiasa mengucapkan Shalawat kepada Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

"Di dalam Alquran Allah memerintahkan kepada orang-orang yang beriman agar senantiasa bersholawat kepada Nabi,"ucap Habib Mahmud

Menurut Habib Mahmud, di tengah pandemi saat ini, ikhtiar  dan doa merupakan salah satu solusi yang lebih baik daripada mengobati dalam menghadapi pandemi Covid 19. Dengan begitu atas izin Allah SWT, Indonesia akan menjadi lebih baik termasuk Sulbar di kemudian hari yang dipimpin oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, sehingga Sulbar dapat lebih sejahtera dan lebih aman serta rakyatnya dapat hidup rukun.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, staf ahli, asisten, pimpinan OPD, tenaga ahli gubernur dan undangan lain.(farid) 



Read 800 times
(0 votes)