19 Apr 2024

Kepala Dinas Kehutanan : Arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Jadi Prioritas yang Mesti Diperhatikan dalam Penyusunan RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025

 

Mamuju-Kepala Dinas Kehutanan Sulawesi Barat (Sulbar), A. Aco Takdir turut menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025 Tingkat Provinsi Sulbar, Kamis (18/04/2024).

 

Kegiatan ini berlangsung di Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju. Kepala Dinas Kehutanan Sulbar hadir didampingi Sekretaris dan Kepala Bidang lingkup Dinas Kehutanan Sulbar. 

 

Dalam Musrenbang, Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan beberapa poin penting, antara lain penuntasan masalah 4+1, peningkatan kedekatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan masyarakat, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan publik, upaya branding dan pemasaran Sulbar. 

 

Prof. Zudan menekankan pentingnya percepatan implementasi program Satu Data Sulbar, reformasi birokrasi yang memberikan dampak langsung kepada masyarakat, dan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas daerah serta memperkuat mitigasi bencana. 

 

Salah satu yang ingin juga didorong adalah adanya pokirctematik yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Sulbar. 

 

Setelah penyampaian arahan oleh Pj. Gubernur Sulbar, dilanjutkan arahan dari Kepala BPSDM Kemendagri dan paparan dari Bapperida Sulbar.

 

Sementara, Kepala Dinas Kehutanan Sulbar, A. Aco Takdir mengatakan, Musrenbang baiknya menyelaraskan antara program global, program nasional dan program regional. Dan juga mengacu pada Nawacita Presiden Republik Indonsesia. 

 

“Serta arahan Bapak Pj. Gubernur Sulbar menjadi prioritas yang mesti diperhatikan dalam Penyusunan RPJPD dan RKPD 2025”, ujar A. Aco Takdir.

 

Penulis : Dinas Kehutanan Sulbar

Editor : humassulbar

Read 27 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments