03 Apr 2024

Darmawati Tegaskan Pengaktifan Branding dan Pemberitaan di Dinas Pariwisata Sulbar

 

Mamuju--Merespon arahan Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Prof. Zudan Arif Fakrulloh pada Rapat Branding dan Marketing Lingkup Pemprov Sulbar Senin 1 April 2024, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Sulbar Darmawati Ansar meminta Humas dan Bidang Pemasaran Dispar Sulbar untuk melakukan upaya maksimal dalam branding dan pemberitaan. Dia menyampaikan agar semua personil terlibat aktif dalam upaya tersebut. 

 

Hal tersebut ditegaskan Kadispar Sulbar Darmawati kepada Tim Humas dan Bidang Pemasaran Dispar Sulbar di Kantor Dispar Sulbar, pada Selasa 2 April 2024.  

 

“Apa yang disampaikan Pak Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh harus menjadi motivasi bagi kita untuk branding dan pemberitaan kepariwisataan. Semua personil, baik dari Humas maupun Bidang Pemasaran saya harapkan untuk aktif dan bekerja dalam branding dan pemberitaan," kata Darmawati. 

 

Pada kesempatan tersebut, Darmawati mengaku sangat terinspirasi dengan teknis branding dan pemberitaan yang disampaikan Pj. Gubernur Sulbar. Bahwa website dan pemanfaatan media sosial menjadi kunci disamping pentingnya website provinsi sebagai pusat website dari masing-masing OPD di Sulbar.  

 

“Teknik branding dan pemberitaan dari Pak Pj. Gubernur Sulbar tentu menjadi inspirasi untuk kita agar branding dan pemberitaan dapat lebih mudah kita lakukan. Apalagi dengan ketersediaan web site provinsi yang menjadi pusat website sehingga berita dapat tershare dengan mudah dan lebih massive”, ungkap Darmawati.

 

Disampaikan pula, di Dispar Sulbar telah memiliki website dan media sosial facebook, instagram, dan tiktok dan selama ini cukup aktif melakukan branding dan pemberitaan. Namun masih diperlukan upaya agar target pemberitaan dan branding dapat dipenuhi. Sebagaimana diketahui, Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh meminta agar setidaknya muncul dua berita setiap hari mengenai aktifitas dan branding masing-masing OPD.

 

“Harus diupayakan agar target pemberitaan itu terpenuhi. Postingan kita melalui media sosial seperti facebook, instagram, tiktok juga harus selalu aktif memunculkan berbagai aktifitas dan promosi wisata," tegasnya.

 

“Saya akan memonitor terus aksi konkret yang dilakukan teman-teman di Humas dan Bidang Pemasaran," sambungnya.

 

Penulis : Dispar Sulbar

Editor : humassulbar

Read 77 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments