03 Apr 2024

Biro Pemkesra Beri Bimbingan Penyusunan dan Penyajian LPPD kepada Pemkab Se-Sulbar

 

Mamuju--Biro Pemkesra Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) menyelenggarakan Rapat Asistensi dan Supervisi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) di Lantai 4 Hotel Aflah Mamuju, Senin 01 April 2024. Kegiatan ini dihadiri pemerintah kabupaten se-Sulawesi Barat (Sulbar). 

 

Rapat ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas LPPD mereka. Dalam acara tersebut, Biro Pemkesra memberikan arahan dan bimbingan teknis kepada para peserta terkait dengan penyusunan dan penyajian LPPD.

 

Selain itu, rapat ini juga menjadi kesempatan bagi para pemerintah kabupaten untuk berbagi pengalaman dan tantangan yang mereka hadapi dalam menyusun LPPD. Diskusi antara Biro Pemkesra dan peserta rapat juga mencakup pemahaman mengenai regulasi terkini terkait pelaporan kinerja pemerintah daerah, serta upaya-upaya inovatif yang dapat dilakukan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

 

Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar, Arianto mengatakan, dalam rapat asistensi dan supervisi LPPD kabupaten se-Sulbar itu, pihaknya akan memberikan bimbingan serta evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah di setiap kabupaten. 

 

"Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa setiap kabupaten memiliki kebijakan dan program yang sesuai dengan arahan pemerintah pusat serta mampu memberikan pelayanan yang efektif kepada masyarakat," ungkap Arianto.

 

Melalui kesempatan itu, Arianto mengajak bersama-sama berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah demi kesejahteraan masyarakat Sulbar.

 

 

 

 

Melalui rapat ini, diharapkan para pemerintah daerah dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai proses penyusunan LPPD serta mendapatkan dukungan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas laporan mereka. Sinergi antara Biro Pemkesra dan para pemerintah kabupaten diharapkan dapat memperkuat tata kelola pemerintahan daerah dan akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulbar.

 

Penulis : Biro Pemkesra Setda Sulbar 

Editor : humassulbar

Read 68 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments