02 Apr 2024

Dorong Percepatan Pengadaan, Biro PBJ Gelar Expose Progress Pengadaan Barang dan Jasa Ke-3

 

Mamuju--Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Sulawesi Barat (Setda Sulbar) kembali menggelar kegiatan Expose Progress Pengadaan Barang dan Jasa Ke-3 secara virtual melalui platform zoom pada Senin 25 Maret 2024. 

 

Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap bulan dengan tujuan selain untuk memberikan pembaruan tentang perkembangan pelaksanaan pengadaan, juga sebagai sarana untuk keterbukaan informasi mengenai pelaksanaan barang dan jasa di lingkup Pemprov Sulbar. Sebelumnya, Expose Progress Ke-1 telah dilaksanakan pada 24 Januari 2024, diikuti oleh Expose Progress Ke-2 pada 20 Februari 2024. Kegiatan ini mengundang 41 Perangkat Daerah untuk mendapatkan informasi terkini mengenai penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa.

 

Dalam paparannya, Kepala Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa Biro PBJ Setda Sulbar, M. Yamin Saleh menyampaikan hasil monitoring terkini. Salah satu poin yang disorot adalah bahwa masih terdapat beberapa Perangkat Daerah yang belum mencapai presentase penayangan paket Rencana Umum Pengadaan (RUP) mencapai 100 persen. 

 

Ia juga menekankan pentingnya bagi Perangkat Daerah yang telah melewati batas waktu dalam RUP untuk segera memasukkan dokumen persiapan pemilihan. Hal ini agar proses selanjutnya dapat segera dilakukan tanpa adanya keterlambatan yang berpotensi mempengaruhi kelancaran pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

 

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dari Pemprov Sulbar dalam meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam pengadaan barang dan jasa. Dengan menggelar acara rutin seperti ini, diharapkan semua pihak terlibat dapat terus memantau dan mempercepat proses pengadaan untuk mendukung berbagai program pembangunan yang telah direncanakan.

 

"Kami mengajak semua Perangkat Daerah untuk bersama-sama meningkatkan kinerja dalam pengadaan barang dan jasa. Masih terdapat ruang untuk peningkatan, terutama dalam hal menyelesaikan paket RUP dengan tepat waktu. Dengan kerja sama yang solid, kami yakin dapat mencapai target yang telah ditetapkan dan memberikan pelayanan terbaik," ucap M. Yamin Saleh.

 

Penulis : Biro PBJ Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 82 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments