02 Apr 2024

Perkembangan Positif, E-Katalog Lokal Sulbar Alami Peningkatan Penayangan Produk dan Nilai Transaksi Barang-Jasa

 

Mamuju--Dalam beberapa tahun terakhir, platform E-Katalog khususnya katalog lokal telah menjadi solusi utama bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) dalam pengadaan barang dan jasa. Berita baiknya adalah, tren positif terus berlanjut, menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam hal penayangan produk dan nilai transaksi.

 

 

Menurut data terbaru sejak Januari sampai dengan Maret 2024 jumlah produk yang terdaftar di katalog lokal melonjak hingga mencapai 3.058 produk dengan nilai transaksi mencapai Rp.10.338.701.739. Ini merupakan peningkatan yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya yang sejak Januari – Desember 2023 hanya mencapai 1.166 produk dengan total nilai transaksi mencapai Rp.13.342.058.715. 

 

 

Menanggapi pertumbuhan yang signifikan ini, Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sulbar, Muhtar menyatakan, peningkatan yang disaksikan dalam jumlah produk dan nilai transaksi di katalog lokal Sulbar adalah cerminan dari komitmen Biro Pengadaan Barang dan Jasa untuk meningkatkan transparansi, efisiensi, dan keadilan dalam pengadaan barang dan jasa publik. 

 

 

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ini dan memastikan bahwa platform ini tetap menjadi alat yang efektif bagi Perangkat Daerah dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka," kata Muhtar, Senin 1 April 2024.

 

 

Dia mengatakan, hal itu menandai kesuksesan sistem E-Katalog dalam memfasilitasi transparansi, keadilan, dan efisiensi dalam pengadaan barang dan jasa publik di Sulbar. 

 

 

"Penyelenggaraan yang lebih luas dari produk-produk lokal dan inovasi dalam infrastruktur teknologi informasi menjadi kunci dari pencapaian ini," pungkasnya.

 

 

Ia menambahkan, dengan adanya pertumbuhan yang terus menerus, prospek untuk Katalog Lokal Pemprov Sulbar semakin cerah. 

 

 

"Dengan perkembangan positif ini tentu kami berharap akan membuka pintu bagi para pelaku UMKM lokal untuk dapat ikut bersaing dan mengembangkan usaha mereka,” tambahnya.

 

 

Penulis : Biro PBJ Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 61 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments