19 Sep 2023

Pesan Tegas Prof Zudan usai Lantik Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon

 

Mamuju -- Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh melantik Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretarian Daerah Sulbar, Yakub F Solon sebagai Pj Bupati Mamasa di Graha Sandeq Kantor Gubernur Sulbar, Selasa , 19 September 2023.

 

Yakub F Solon akan menjabat sebagai Pj Bupati Mamasa mengantikan Ramlan Badawi yang masa baktinya sebagai bupati definitif telah berakhir. Yakub akan menjabat terhitung sejak dilantik pada 19 September 2023 hingga satu tahun kedepan. 

 

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh menegaskan dirinya percaya Yakub bisa melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Dia juga berharap Yakob dapat menjaga keberagaman di Mamasa yang selama ini sudah terjalin.

 

"Saya memberikan dua tugas khusus kepada pak Yakob, yaitu menekan agar anak tidak sekolah (ATS) semakin menurun. Kemudian mencegah terjadinya pernikahan anak usia dini," tegas Zudan.

 

Selain itu, Sestama BNPP ini juga menugaskan Yakub dapat melaksanakan delapan arahan Presiden Joko Widodo. Seperti, peningkatan penggunaan produk dalam negeri serta peningkatakn potensi lokal yaitu pariwisata dan kuliner. 

 

"Kemudian izin investasi tidak terlalu lama, sehingga investor akan senang masuk kesini. Kita memiliki sumber daya alam yang melimpah, ada pertanian, perkebinan dan perikanan," ujar Zudan.

 

Zudan juga berpesan agar dalam menjalankan pemerintahan Yakub tidak mengejar bayang-bayang (keinginan pribadi), karena menurutnya semakin dikejar maka banyang-bayang itu akan semakin menjauh. Pejabat harus mengejar sumber cahaya agar bayang-bayang itu tidak menjauh dari kita.

 

"Dekati dua sumber cahaya, yaitu kepada tuhan dan rakyat. Semakin kita mendekat kepada tuhan dan rakyat, maka semakin efektif program yang kita jalankan," tegas Prof Zudan.

 

Mantan Dirjen Dukcapil itu juga tidak lupa berterima kasih kepada Ramlan Badawi atas pengabdiannya selama kurang lebih 12 tahun memimpin Mamasa. Dia mengapresiasi semua prestasi yang sudah dihasilkan Ramlan selama menjabat dalam mengelola dan memajukan Mamasa.

 

"Terima kasih Pak Ramlan atas pengabdiannya selama ini, bapak sudah mengawali pemerintahan dengan baik dan mengakhiri dengan baik pula," tutup Zudan. (rls)

Read 543 times Last modified on Selasa, 19 September 2023 17:52
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments