25 Sep 2019

Ikandi Harus Memiliki Kemampuan Leadership

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris memberikan materi ” Leadership” kepada finalis Kaka Kandi 2019 yang sedang mengikuti masa karantina di Hotel Grand Maleo Mamuju, Selasa, 24 September 2019.

“Ikandi merupakan representatif dari Adam dan Hawa, tetapi Ikandi juga dapat dilihat dari representatif lain yaitu, seorang yang memiliki capability atau kemampuan di bidang leadership, ” kata Sekprov Sulbar, Muhammad Idris saat memberikan materi kepemimpinan kepada 23 finalis Kaka Kandi tahun 2019 yang merupakan delegasi dari seluruh Kabupaten se Sulawesi Barat, di Hotel Grand Maleo Mamuju, Selasa 24 September 2019.

Ia juga mengatakan, gender bukan suatu masalah seseorang untuk menjadikan dirinya sebagai leader. Hal tersebut  bisa dilihat sendiri di Provinsi Sulbar, sudah banyak memiliki leadership dari seorang wanita, begitupun kepada Kaka yang ada disini harus dituntut lagi untuk bisa menjadi personality leadership.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah komunikasi.

“Komunikasi yang baik merupakan faktor yang paling penting sebagai seorang pemimpin, disamping itu sebagai seorang pemimpin juga harus bisa menjadi seorang pendengar yang baik, dan dapat menerima saran dari berbagai pihak dalam forum dialog, jangan menjadi seorang pemimpin yang biasa saya sebut sebagai tukang sate, dimana semua hal dikerjakan secara individual, di jaman ini itu sudah tidak berlaku lagi. Saya berharap setelah keluar dari proses karantina ini, Kaka dan Kandi berada lebih kepada meningkatkan kapabilitas  untuk menjadi seorang pemimpin dalam hal apapun,”tutupnya

Read 624 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments