21 Apr 2024

Plt. Kalaksa BPBD Sulbar Turut Serta dalam Acara CFD di Jalan Arteri Mamuju

 

Mamuju – Plt. Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar), Muhammad Yasir Fattah, turut serta dalam acara Car Free Day (CFD) bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, di Jalan Arteri Mamuju, Minggu 21 April 2024.

 

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menggalakkan gaya hidup sehat melalui olahraga, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam.

 

Selain memberikan informasi terkait mitigasi bencana, BPBD Sulbar juga menyediakan fasilitas penting seperti mobil toilet, mobil tangki dan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk memastikan kenyamanan dan kebutuhan dasar masyarakat selama acara berlangsung yang ditinjau langsung oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris.

 

Menurut Plt. Kalaksa BPBD Sulbar Muhammad Yasir Fattah, kegiatan olahraga seperti CFD memiliki dampak positif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. 

 

"Kami berupaya tidak hanya memberikan informasi terkait bencana, tetapi juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui olahraga," ujarnya.

 

Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh dan Sekprov Sulbar Muhammad Idris yang turut hadir dalam acara tersebut, menyambut baik partisipasi BPBD dan mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran bencana di kalangan masyarakat serta mempromosikan gaya hidup sehat.

 

Diharapkan, melalui kegiatan semacam ini, kesiapsiagaan dan kesadaran masyarakat Sulbar dalam menghadapi bencana alam dapat terus ditingkatkan sambil menjaga kesehatan dan kebugaran.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 37 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments