21 Apr 2024

DLH Sulbar Turut Berpartisipasi dalam CFD dan Kerja Bakti di Jalan Arteri Mamuju

 

Mamuju – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulawesi Barat (Sulbar) turut menghadiri acara Car Free Day (CFD) di Jalan Arteri Mamuju, Minggu pagi (21/04/2024), yang kembali dilaksanakan Pemprov Sulbar usai lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

 

Acara ini dirangkaikan dengan aksi kerja bakti di sekitaran pinggir Pantai Jalan Arteri Mamuju yang dilaksanakan Pemprov Sulbar bersama warga Kota Mamuju dalam rangka menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo. 

 

Kegiatan di mulai dengan senam bersama jajaran Pemprov Sulbar dan warga Kota Mamuju dan di akhiri dengan aksi memungut sampah.

 

Warga Kota Mamuju yang mengikuti CFD dan para Kepala OPD Pemprov Sulbar beserta jajarannya berpartisipasi membersihkan sampah yang ada di sekitar kawasan Jalan Arteri Mamuju, yang merupakan pusat lokasi kegiatan CFD. 

 

Atas arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh melalui DLH Sulbar mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan dan bisa membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan terutama di pinggir Pantai Jalan Arteri. Sepanjang jalan tersebut sangat banyak terdapat sampah bekas makanan dan minuman.

 

Hal itu perlu ditegaskan, agar Sulbar khususnya pinggir Pantai Jalan Arteri Mamuju lebih semakin rapi indah dan asri serta akan kembali ke masyarakat lagi karena memiliki destinasi wisata yang bersih dan sehat dan membuat nyaman karena kebersihannya. 

 

Kepala DLH Sulbar Zulkifli Manggazali mengatakan, tidak dipungkiri saat ini masih ada sejumlah masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya. 

 

“Oleh karena itu, atas arahan Bapak Pj. Gubernur Sulbar melalui DLH Sulbar mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang tempat, khususnya di sepanjang Jalan Arteri karena telah di sediakan tong-tong sampah di sepanjang jalan tersebut,” kata Zulkifli.

 

Disamping itu, Zulkifli juga meminta kepada seluruh masyarakat, terutama pedagang kuliner/PKL yang berjualan, misalnya di sepanjang Jalan Arteri agar bisa menyediakan plastik sampah dan menghimbau serta mengarahkan para pembelinya untuk membuang sampah pada tempatnya.

 

“Kami minta pedagang bisa membuang di tong sampah pinggir jalan, nanti petugas DLH akan mengangkutnya,” ucapnya.

 

Penulis : DLH Sulbar

Editor : humassulbar

Read 42 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments