16 Mar 2024

Cek Kesiapan Rakortekrenbang dan Musrenbang Sulbar 2024, Kepala Bapperida Ingatkan Maksimalkan Waktu yang Ada

 

Mamuju--Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun 2025, Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana mengecek kesiapan rangkaian Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sulbar Tahun 2024 dalam rapat internal di Ruang RKPD Kantor Bapperida Sulbar, Jumat (15/3/2024).

 

Sebagai penanggungjawab kegiatan, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, Evaluasi dan Pembangunan Daerah (PPEPD) Bapperida Sulbar, Hasanuddin melaporkan progress persiapan Rakortekrenbang yang direncanakan pada 20 – 21 Maret 2024.

 

“Terkait Rakortekrenbang, KAK sudah kami sampaikan melalui Srikandi. Untuk undangan beserta lampiran jadwal pelaksanaan rakortek sudah proses verifikasi di TU Pimpinan. Adapun peserta kabupaten yang diundang antara lain Bupati, Bappeda dan OPD Teknis,” terang Hasanuddin dalam laporannya.

 

Pada kesempatan itu, dibahas teknis pelaksanaan kegiatan Rakortekrenbang yang dibagi ke dalam 3 (tiga) desk, yaitu Desk Urusan, Desk Kewilayahan dan Desk Indikator Makro.

 

Selanjutnya, dalam kegiatan Musrenbang yang akan diadakan pada 1 April 2024, Bapperida Sulbar juga mengagendakan Penyerahan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten Terbaik se-Sulbar Tahun 2024 dan penandatanganan MoU bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

 

Menanggapi laporan tersebut, Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana mengingatkan untuk memaksimalkan waktu yang ada.

 

“Dalam penyusunan jadwal kegiatan, maksimalkan waktu yang ada untuk pelaksanaan acara, dengan memperhatikan waktu istirahat dan sholat,” imbau Junda.

 

Nantinya hasil dari kegiatan ini menjadi bahan dan masukan untuk finalisasi dokumen rancangan akhir RKPD Sulbar Tahun 2025.

 

Penulis : Bapperida Sulbar

Editor : humassulbar

Read 102 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments