31 Jan 2024

Disnaker Bersama BLK Sulbar Akan Gelar Rakor BLK Se-Sulbar

 

MAMUJU - Upaya untuk memaksimalkan program pelatihan berbasis kompetensi, Dinas Tenaga Kerja Sulawesi Barat (Sulbar) bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Sulbar akan menggelar pertemuan bersama seluruh BLK Se-Sulbar.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Andi Farid Amri mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat koordinasi bersama seluruh UPTD BLK kabupaten Se-Sulbar. 

 

Menurutnya, tujuan diadakannya rakor tersebut untuk mensinergikan dan mengkolaborasikan program antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

 

"Rakor tersebut digagas untuk mensinergikan program pusat dari Kemenaker RI terkait program pelatihan kompetensi yang menjadi program rutin oleh BLK,"kata Andi Farid.

 

Andi Farid menjelaskan, rakor nanti akan membahas sinergi antara pusat dan daerah terkait program pelatihan yang dilaksanakan oleh BLK, baik program yang telah berjalan maupun yang dalam perencanaan program tahun ini.

 

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri Balai Besar Vokasi dan Pruduktivitas (BBPVP) Makassar dan seluruh BLK Se-Sulbar. 

 

Hal yang sama juga disampaikan Kepala UPTD BLK Sulbar, Andi Farid Kusno. Menurutnya, rakor tersebut sengaja digagas untuk menyatukan persepsi dan frekuensi terkait program pelatihan yang digelar.

 

Pihaknya akan membahas berbagai program yang diharapkan dapat meningkatkan peluang kerja di Sulbar. Apalagi dengan program pelatihan yang sedan dan akan dilaksanakan.

 

 "Kita akan menggelar rakor pekan depan, tepatnya tanggal 5 sampai 7 Februari di Hotel Aflah Mamuju, kita berharap melalui forum ini betul-betul dapat dimanfaatkan untuk sharing program terkait pelatihan berbasis kompetensi bagi BLK daerah dan juga provinsi, karena pemangku kepentingan dari pusat dan balai besar akan turut hadir dalam kegiata rakor ini," tutupnya. (rls)

Read 141 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments