08 Apr 2022

Buka Rakerprov KONI Sulbar, Ali Baal Tekankan Beberapa Hal

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar, membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Sulbar di Hotel Meganita Mamuju, Kamis, 7 April 2022.

Ketua KONI Sulbar, Ali Baal Masdar pada kesempatan itu menekankan beberapa hal, yakni pertama agar berkonsentrasi pada kesiapan prasarana dan sarana pelaksanaan Porprov. Kedua, penetapan cabang olahraga yang prospektif untuk menjadi fokus pembinaan, namun tidak mengabaikan cabang olahraga yang lain.

Ketiga, menerapkan mekanisme koordinasi KONI provinsi dengan KONI kabupaten maupun dengan para pengurus cabang olahraga. Keempat, inventarisasi dan pemetaan potensi atlet dan wasit, serta prestasi para atlet di berbagai tingkatan untuk pendayagunaan potensi pembinaan dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga Sulbar.

"Kiranya rencana kerja dalam rangka menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2025 di Medan segera dilakukan pembahasan, yang selanjutnya mendiskusikan penyelenggaraan Porprov Sulbar Tahun 2022, utamanya penetapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan,"imbaunya

Selain itu, melakukan metode menumbuhkan semangat para atlet berprestasi atau atlet potensial di Sulbar agar tidak mudah terpengaruh membela daerah lain sebagai pemain bayaran. Dan pemetaan stakeholder yang diharapkan dapat berperan atau berkontribusi mendukung pembinaan olahraga di Sulbar, terutama BUMN dan BUMD atau swasta dengan pendayagunaan dana bantuan sosial atau CSR.

Ketua Panitia Rakerprov KONI Sulbar, Ruslan mengatakan, rapat kerja KONI yang dilaksanakan merupakan agenda yang pertama kalinya. Tujuannya untuk menyusun program kerja KONI Tahun Anggaran 2021-2025.

"Raker ini untuk membahas dan memutuskan segala sesuatu rencana program kerja KONI Tahun 2021-2025, termasuk akan membahas terkait pelaksanaan Porprov ke-IV di Mamuju," kata Ruslan

Dia menambahkan, KONI Sulbar mulai menyusun seluruh program kerja sebagai persiapan menyambut berbagai even olahraga.

Rakerprov tersebut diikuti seluruh pengurus KONI dan seluruh pengurus cabang olah raga dari enam kabupaten di Sulbar. (farid) 

 

Read 280 times
(0 votes)