10 Apr 2022

Gubernur Sulbar Lantik Pengurus DMI Pasangkayu

 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melantik Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pasangkayu Periode 2022-2027 di Masjid Raya Al - Madania Pasangkayu, Sabtu, 9 April 2022. 

Pelantikan dilakukan pada kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M Pemprov Sulbar di kabupaten tersebut. Diketahui, sebagai Ketua DMI Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, yang juga Bupati Pasangkayu. 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar berharap, Pengurus DMI Kabupaten Pasangkayu kiranya mempunyai inovasi dan kreativitas untuk menciptakan daya tarik dan menarik animo masyarakat, sehingga tercipta rasa senang dan nyaman untuk melakukan ibadah. Salah satunya dengan cara memperhatikan para petugas masjid, dimulai dari muazin, penceramah dan imam masjid.

"Saya mengharapkan Pengurus DMI Kabupaten Pasangkayu ini dapat lebih memperhatikan kemakmuran dan kebersihan masjid, demi menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada masjid,"ucap Ali Baal 

Dia mengatakan, masjid merupakan tempat ibadah kaum muslimin yang tidak hanya digunakan untuk melakukan ritual agama atau ibadah saja, namun juga dapat digunakan sebagai tempat pertemuan dan ajang diskusi bagi masyarakat, utamanya masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian dana hibah senilai RP. 1.406.000.000, yang diperuntukkan bagi 57 lembaga agama dan kemasyarakatan. 

Turut hadir pada kegiatan itu, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar dan Pemkab Pasangkayu. (farid) 

Read 245 times
(1 Vote)