14 Des 2021

Gubernur Sulbar Harap Mamuju Tengah Semakin Jaya dan Maju

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah Ke-9 Tahun, yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Mamuju Tengah, Selasa, 14 Desember 2021.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengemukakan, suatu kebanggaan dan rasa syukur yang besar atas keberhasilan dan kemajuan Mamuju Tengah sebagai salah satu kabupaten baru di Sulbar, mengingat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah semakin meningkat dan terus maju memberi kontribusi positif bagi daerah ke depan.

"Selamat ulang tahun Mamuju Tengah, semoga di hari jadi yang ke-9 Tahun ini dapat semakin jaya dan semakin maju,"harap Ali Baal 

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Amin Jasa mengatakan, Peringatan Hari Jadi Mamuju Tengah yang ke-9 Tahun merupakan peringatan yang dilaksanakan secara sederhana tanpa adanya kegiatan perayaan yang masif, sebagai akibat dari kondisi Covid-19.

"Meski sederhana, hakekatnya tidak mengurangi makna dan nilai refleksi historikal bagi seluruh masyarakat Mamuju Tengah di manapun berada, sebagai bentuk apresiasi kita terhadap segala pencapaian karsa karya dan budaya yang telah diperjuangkan oleh para pejuang pembentukan Kabupaten Mamuju Tengah,"ucap Amin

Amin menuturkan, melakukan refleksi merupakan salah satu upaya untuk memahami potensi serta kekurangan diri, untuk selanjutnya mampu mengantisipasi tantangan dan hambatan yang ada di depan nilai kearifan lokal dalam bingkai nilai luhur yang tumbuh dari masyarakat yang mendiami Mamuju Tengah.

"Kemajemukan menjadikan kita bersatu dengan kebersamaan. Inilah yang menjadi semangat dan motivasi untuk bangkit melawan pandemi Covid-19 dalam kurun waktu dua tahun menuju Standar Pelayanan Minimal (SPM) ini untuk mendorong pencapaian visi dan misi daerah,"sebut Amin

Ia menambahkan, berbagai penghargaan yang telah diraih Kabupaten Mamuju Tengah di Tahun 2021, diantaranya penghargaan atas dukungan terhadap penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaik, penghargaan dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) keenam kalinya atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2020, serta penghargaan tokoh percepatan pembangunan daerah baru dan penghargaan inovasi administrasi. (farid)

 

 

 

 

 

Read 519 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments