26 Okt 2021

Ketua BKMT Sulbar Harap Peserta Lomba Junjung Tinggi Sportifitas

 

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal membuka secara resmi Lomba Tingkat BKMT se-Sulbar, Selasa 26 Oktober 2021, bertempat di Gedung Serbaguna Pemprov Sulbar.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BKMT Sulbar ini, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah.

Dalam sambutannya, Ketua BKMT Sulbar Ny. Andi Ruskati Ali Baal berharap kepada peserta lomba agar dapat melaksanakan lomba dengan penuh semangat dan tentunya dengan menjunjung tinggi sportifitas.

"Saya bangga dengan hadirnya kontingen dari lima (5 ) kabupaten, serta 13 Kelompok Majelis Taklim dari kabupaten Mamuju. Semoga lelah di perjalanan yang ditempuh ke tempat ini dapat lenyap karena berjumpa dengan saudara-saudara kita dari kabupaten lain,"ujar Andi Ruskati

Andi Ruskati juga mengajak kepada semua Pengurus BKMT se-Sulbar agar melalui ajang perlombaan tersebut untuk terus mempererat tali persaudaraan, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan umat Islam yang ada di Bumi Malaqbi yang kita cintai.

Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Sulbar, Mohammad Saleh Rahim mengatakan, peningkatan kesejahteraan rakyat tidak terlepas dari peran ibu-ibu, dalam hal ini termasuk Tim Penggerak PKK dan BKMT. 

Menurut Saleh, BKMT Sulbar adalah wadah penghimpun majelis taklim kabupaten-kabupaten yang sangat berperan aktif disamping sebagai tempat untuk membentengi aqidah masyarakat, juga sebagai pembawa pesan moral pembangunan yang dijalankan pemda yang ada di Sulbar.

"Kita harapkan bahwa pesan-pesan moral tersebut dapat disampaikan melalui ibu-ibu Pengurus PKK dan BKMT Sulbar ini. Kami juga sebagai pemerintah, sesuai perintah atau arahan Gubernur Sulbar akan berupaya untuk terus membantu seluruh lembaga-lembaga keagamaan dan juga rumah ibadah yang ada di Sulbar termasuk BKMT ini,"ungkap Saleh

Ada tiga jenis lomba yang akan diperlombakan pada tahun ini yakni :

1. Sambung Ayat (Surah Yasin), yang pesertanya terdiri dari satu (1) orang sebanyak 17 peserta lomba dari lima (5) BKMT kabupaten dan 12 majelis taklim.

2. Asmaul Husna/Sholat (Pilihan), yang pesertanya terdiri dari 5-7 orang yang akan diikuti oleh 16 peserta lomba dari lima (5 ) BKMT kabupaten dan 11 majelis taklim.

3. Penyelenggaraan jenazah, yang pesertanya terdiri dari lima (5) orang yang akan diikuti oleh 16 peserta lomba dari empat (4) BKMT kabupaten dan 12 majelis taklim.

Rencananya kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama dua (2) hari, yakni 26-27 Oktober 2021. (Ayu)

 

 

 

 

 

 

Read 795 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments