01 Mei 2021

Pemprov Sulbar-TP. PKK Bagikan 500 Paket Sembako Murah

Pemprov Sulbar bekerjasama Pengurus TP. PKK Sulbar membagikan bantuan paket sembako murah sebanyak 500 paket kepada masyarakat di lima titik lokasi yang ada di Kabupaten Mamuju, Jumat 30 April 2021.

Pembagian bantuan paket sembako murah dipimpin langsung oleh Ketua TP. PKK Sulbar Ny. Andi Ruskati Ali Baal. 

Bantuan 500 paket sembako murah tersebut dibagikan masing-masing 100 paket di lima titik lokasi, yakni Dusun Batu Pannu Bambu, Dusun Tahaya-haya, Desa Sese, Kelurahan Karema, serta Kelurahan Rimuku.

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Sulbar Ny. Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, khususnya di bulan Suci Ramadhan dan sekaligus bersilaturahmi atau bertemu langsung dengan masyarakat.

"Setiap tahunnya kami selalu melakukan kegiatan seperti ini, untuk sekiranya dapat membantu meringankan sedikit beban masyarakat. Walaupun sebenarnya nilai dari isi paketannya ini tidaklah seberapa banyak untuk menutupi semua kebutuhan, tetapi paling tidak kami ada, peduli dan bisa bertemu langsung,"ujar Andi Ruskati

Anggota DPR RI Komisi IX tersebut berharap, kedepan kegiatan-kegiatan amal seperti itu tidak hanya berhenti sampai di hari ini saja, tetapi akan diupayakan untuk bisa terus terlaksana.

Terkait penyerahan bantuan, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Sulbar Arnida, yang turut membantu menyerahkan bantuan paket tersebut menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan atas nama Pemprov Sulbar bekerjasama dengan TP. PKK Sulbar.

"Kegiatan ini kami adakan ya memang peruntukkannya kepada masyarakat supaya paket semboko bisa dinikmati juga oleh masyarakat, yang mana harga perpaketnya sebanyak Rp. 90 ribu tapi mendapatkan diskon sebesar 88 persen, sehingga harganya menjadi Rp.10 ribu saja. Namun perlu diingat, bahwa paket yang di serahkan ini diberikan percuma oleh Ibu Ketua TP. PKK, tidak diperjual belikan yang artinya itu gratis,"jelas Arnida 

Mewakili masyarakat setempat, Kepala Lingkungan Rimuku Heri Purnomo menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemprov Sulbar dan Pengurus TP. PKK Sulbar karena telah memperhatikan kebutuhan masyarakatnya, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan pemulihan pasca bencana gempa 15 Januari silam. 

Adapun isi paket sembako murah, yakni minyak goreng 1 liter, mentega 1 sachet, terigu 1 kg, sirup 1 botol, mie instan, gula pasir 1 kg dan krimer kental manis. (ayu)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read 598 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments