24 Sep 2024

Lakukan Operasi Katarak, Kemensos Boyong Dokter Spesialis Serta Perlengkapan ke RS Kondosapata Mamasa.

 

Mamasa –Tiga Dirjen Kementerian Sosial serta tujuh direktur diutus oleh Menteri Sosial Gus Ipul untuk melakukan Puncak Bakti Sosial di Kabupaten Mamasa, Selasa 24 September 2024. 

 

Dalam rangka Bakti Sosial ini, Kemensos menyerahkan bantuan senilai 140 miliar lebih kepada penerima manfaat, juga dirangkaikan sejumlah kegiatan seperti Gerakan Pangan Murah, pemeriksaan kesehatan gratis, termasuk operasi katarak. 

 

Dirjen Rehabilitasi Sosial.Kementerian Sosial RI Supomo menuturkan, khusus operasi katarak, pihaknya telah mendatangkan dokter spesialis dari Makassar disertai perlengkapan untuk mendukung pelaksanaan operasi katarak dalam rangka Bakti Sosial di Mamasa.

 

Diketahui pelaksanaan operasi Katarak sudah dilaksanakan sejak kemarin, tercatat sudah 60 orang terlayani, dan saat ini masih terus berlanjut di RS Kondosapata Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat. 

 

“Kami datangkan dokter dokter dari Makassar dan lengkap dengan perlengkapan, yang ditangani tidak ada keluhan dan tidak merasa sakit,” kata Supomo. 

 

PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin berterima kasih atas kepedulian Mensos untuk Mamasa. Apalagi dengan adanya operasi katarak sangat membantu masyarakat. 

 

“Untuk operasi katarak ini biayanya butuh sampai 8 juta per orang, tetapi hari ini Kemensos hadir membawa dokter dan perlengkapan melakukan operasi katarak di Mamasa, dan secara gratis, ini patut kita syukuri,” kata Bahtiar. 

 

PJ Bupati Mamasa Muhammad Zain turut mengucapkan terima kasih kepada Kemensos. “Ini adalah bentuk kehadiran negara kepada masyarakat, atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih,” ungkapnya. (Rls)

Read 37 times
(0 votes)