24 Sep 2024

Dua Dekade Sulbar, Direktur RSUD Marintani Bersyukur Atas Perkembangan Provinsi Ini

 

Mamuju--Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ke-20 tahun berlangsung di Gedung DPRD Sulbar, Minggu 22 September 2024. 

 

Peringatan HUT Sulbar tahun ini mengusung tema "Sulawesi Barat Malaqbi Maju dan Berkelanjutan dalam Ekosistem Ekonomi Hijau dan Biru yang Inklusif".

 

Rapat paripurna ini dihadiri Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dan berbagai tokoh penting lainnya, termasuk Direktur RSUD Sulbar dr. Marintani Erna Dochri. 

 

Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja sama dalam pembangunan Sulbar, terutama dalam menghadapi tantangan seperti stunting, kemiskinan, dan pertumbuhan ekonomi. Ia juga menyoroti potensi besar Sulbar dalam mendukung Ibu Kota Negara (IKN) yang berdekatan, serta upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru.

 

Sementara, Ketua DPRD Sulbar, Sitti Suraidah Suhardi, dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk merawat daerah ini demi masa depan yang lebih baik. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara DPRD dan pemerintah daerah dalam menciptakan pembangunan yang merata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

 

Direktur RSUD Sulbar, dr. Marintani Erna Dochri, menyampaikan rasa syukur atas perkembangan provinsi ini, termasuk di sektor kesehatan. Ia menekankan pentingnya sinergi antara RSUD dan pemerintah provinsi dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Sulbar. 

 

Marintani menegaskan mendukung visi Sulawesi Barat yang berkelanjutan, sejalan dengan konsep ekonomi hijau dan biru yang tengah dikembangkan untuk menjaga kelestarian alam dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara inklusif. 

 

Penulis : RSUD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 24 times
(0 votes)