24 Sep 2024

Pertama Kali di Sulbar Dorong Lumbung Sosial di Mamasa, PJ Bahtiar, Terima Kasih Mensos Gus Ipul

 

Mamasa, –Kehadiran Kementerian Sosial dalam rangka Bakti Sosial di Mamasa juga mendirikan Lumbung Sosial, yakni di Kecamatan Nosu dan Bambang. 

 

Ini dalam rangka puncak Bakti Sosial Kementerian Sosial RI digelar di Gereja Toraja dirangkaikan pemeriksaan kesehatan gratis dan gerakan pangan murah. Hadir pada kegiatan ini Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Agus Zainal Arifin, Staf Ahli Kementerian Sosial Pepen Nazaruddin, Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Supomo, Dirjen Pemberdayaan Sosial Mira Riati, dan sejumlah direktur di lingkup Kemensos RI

 

PJ. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengatakan, bantuan Lumbung Sosial Ini pertama kali diberikan kepada Sulbar. Lumbung Sosial berguna untuk memudahkan warga menjangkau bantuan dengan cepat sehingga kebutuhan pokok tercukupi jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

 

Hadirnya lumbung Sosial ini menurutnya ini bagian dari upaya PJ Bupati Mamasa yang terus berjuang mencari sumber alternatif untuk keterbatasan di daerahnya.

 

“Jadi sekali lagi terima kasih setinggi-tingginya, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sulbar berterima kasih kepada Mensos. Daerah ini sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah pusat. Apalagi di Mamasa 200 miliar defisit di Mamasa. sehingga perlu kebijakan dari pusat, terima kasih Kemensos,” kata Bahtiar, Selasa, 24 September 2024

 

PJ Bupati Mamasa, Muhammad Zain turut mengucapkan terima kasih kepada Kemensos. “Ini adalah bentuk kehadiran negara kepada masyarakat, atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih,” ungkapnya. (Rls)

Read 38 times
(0 votes)