19 Sep 2024

Direktur RSUD Sulbar Beserta Jajaran Manajemen Ikuti Pembukaan Kejuaraan Mini Soccer dan Redi Papan

 

Mamuju--Direktur RSUD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dr. Marintani Erna Dochri bersama Jajaran Manajemen RSUD Sulbar mengikuti Pembukaan Kejuaraan Mini Soccer dan Olahraga Tradisional Redi Papan di Lapangan Mini Soccer Kompleks Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 17 September 2024.

 

Kegiatan yang digelar Pemprov Sulbar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) ini sebagai upaya mengembangkan dan pemberdayaan olahraga di tengah masyarakat. Dan juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar ke 20 Tahun. 

 

Kegiatan di awali dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan Kejuaraan Mini Soccer dan Olahraga Tradisional Redi Papan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sulbar Amujib didampingi Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi DM.

 

Direktur RSUD Sulbar, dr. Marintani Erna Dochri sangat mengapresiasi kegiatan Kejuaraan Mini Soccer dan Redi Papan tersebut.

 

"Saya sangat mengapresiasi kejuaraan ini, yang mana pada kegiatan ini kita menjalin silaturahmi antar OPD dan memperkenalkan cabang olahraga Redi Papan ini di enam kabupaten," kata Marintani, saat ditemui usai acara pembukaan. 

 

Sebelumnya dalam acara pembukaan, Kadispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT Sulbar tahun ini begitu banyak agenda yang dilakukan oleh Pemprov Sulbar. 

 

“Salah satunya dua agenda besar ini yaitu Redi Papan dan Moni Soccer. Ini yang menjadi agenda tiap tahun yang dilaksanakan di beberapa kabupaten, bukan hanya dilaksanakan di kota provinsi,” kata Safaruddin.

 

Ia menambahkan, dari enam kabupaten di Sulbar ada empat kabupaten yang sudah mendaftar bahkan ada yang dari vertikal dan Redi Papan ada sekitar 30 peserta.

 

Mewakili Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sulbar Amujib yang juga Ketua Panitia HUT ke 20 Sulbar, dalam sambutannya menekankan pentingnya menanamkan semangat sportivitas dalam diri khususnya bagi para atlit selama dalam mengikuti kejuaraan tersebut.

 

“Konsekuensi dari semuanya ada kalah ada menang, dengan semangat sportivitas itu akan menjadi motovasi kita, sehingga kalah menang menjadi hal yang belakangan, yang penting adalah bagaimana mengedepankan profesionalisme kita dan bagaimana mengedepankan prestasi, tidak mengejar kalah menang,” tandasnya.

 

Amujib menuturkan, kejuaraan yang diikuti empat dari enam kabupaten yang ada di Sulbar, instansi vertikal dan seluruh OPD ini adalah momentum yang baik bagi semuanya.

 

“Jadikan ini momentum untuk melakukan proses silaturahmi, jadikan kegiatan ini untuk melakukan proses ajang – ajang pertandingan untuk tingkat yang lebih di atas dari pada tingkatan OPD atau instansi vertikal,” ajaknya.

 

Atas nama Pemprov Sulbar, Amujib menyampaikan apresiasi terhadap seluruh peserta yang mengikuti kejuaraan itu.

 

Usai menyampaikan sambutan dan arahan, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sulbar melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya Kejuaraan Mini Soccer.

 

Penulis : RSUD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 24 times
(0 votes)