10 Sep 2024

Direktur RSUD Sulbar Apresiasi Kegiatan “Sulbar Sepekan Menanam Mangrove”, Dapat Lestarikan Lingkungan Hidup

 

Mamuju--Direktur RSUD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dr. Marintani Erna Dochri bersama seluruh ASN, dan PTT ikut melaksanakan penanaman mangrove di Pantai Wisata Batu Lombeng, Desa Lebani, Kabupaten Mamuju, Minggu 8 September 2024. 

 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Sulawesi Barat Nomor 23 Tahun 2024 tentang Kegiatan “Sulbar Sepekan Menanam Mangrove” dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-20 Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2024.

 

Adapun tujuan penanaman mangrove yaitu untuk menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan pantai dan dapat mencegah abrasi, serta membantu mengembalikan lahan mangrove di Wilayah Sulbar ini.  

 

Penanaman Mangrove di lokasi wisata alam ini, juga dihadiri sejumlah perangkat daerah lainnya yang tergabung dalam Kelompok G yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sulbar, Biro Hukum Setda Sulbar, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sulbar, yang dikoordinatori oleh Dinas Lingkungan Hidup Sulbar.

 

Direktur RSUD Sulbar, dr. Marintani Erna Dochri sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, karena menanam mangrove dapat melestarikan lingkungan hidup.

 

"Penanaman mangrove ini juga menunjukkan sinergi yang kuat antara berbagai sektor dalam menjaga keberlanjutan lingkungan," kata Marintani. 

 

Pemprov Sulbar mengharapkan kegiatan ini dapat memicu kesadaran lebih luas, tidak hanya di kalangan masyarakat pesisir, tetapi juga masyarakat di seluruh provinsi untuk terus mendukung upaya pelestarian lingkungan.

 

Penulis : RSUD Sulbar 

Editor : humassulbar

Read 74 times
(0 votes)