05 Sep 2024

Tingkatkan Kapasitas dan Kapabilitas, Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sulbar Ikut Pelatihan Kompetensi LKPP

 

Mamuju--Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), M. Yamin Saleh, turut serta dalam kegiatan Pelatihan Kompetensi bagi Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengadaan Barang dan Jasa Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 26 hingga 28 Agustus 2024.

 

Pelatihan ini merupakan bagian dari program pengembangan kompetensi SDM dalam lingkup Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para Kepala UKPBJ di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Kepala LKPP Nomor 3 Tahun 2023 tentang Kamus Kompetensi Teknis Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, yang menjadi acuan dalam penyusunan program pelatihan kompetensi ini.

 

Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sulbar, M. Yamin Saleh mengatakan, pelatihan itu sangat relevan dalam upaya meningkatkan kualitas pengadaan di Sulbar. 

 

"Pelatihan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa pengadaan barang dan jasa di daerah kita dilaksanakan dengan standar yang tinggi. Kompetensi yang diperoleh dari pelatihan ini akan sangat membantu dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika yang ada di lapangan," kata Yamin Saleh, Selasa 3 September 2024.

.

Yamin Saleh menekankan pentingnya sinergi antar daerah dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. 

 

"Dengan adanya wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan seperti ini, kami dapat belajar dari praktik terbaik yang diterapkan di daerah lain. Ini akan sangat berguna dalam meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas proses pengadaan di Sulbar," tambahnya.

 

Keikutsertaan dalam pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Sulbar untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada pelayanan publik dan pembangunan daerah.

 

Penulis : Biro PBJ Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 71 times
(0 votes)