15 Agu 2024

Hadiri Paripurna Hut Majene ke-479, Sekprov: Provinsi Akan Terus Mendukung Majene Jadi Sentra Pendidikan

 

MAJENE - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Muh Idris, Menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Majene dalam rangka peringatan hari jadi Majene Ke - 479 Tahun 2024 di Gedung DPRD Kabupaten Majene, Kamis 15 Agustus 2024.

 

Sejumlah pejabat dan tokoh Majene hadir dalam acara paripurna hari ulang tahun ke-479.

 

"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Majene bahwa dalam dimensi sejarah diusia yang ke-479 merupakan usia yang sangat matang," kata Idris.

 

Ia menambahkan Pemprov akan selalu mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Majene, khususnya membangun nilai berdemokrasi.

 

"Dengan semangat hari jadi kita dapat menumbuhkan semangat membangun daerah secara bersama-sama, budaya sibaliparriq adalah merupakan satu nilai kearifan lokal masyarakat mandar yang masih sangat relevan untuk diterapkan dalam pembangunan di era moderen," tambahnya.

 

Sementara itu, Pemprov juga akan selalu mensupport dan mendukung Majene sebagai kota pendidikan. Termasuk membangun sinergitas antara provinsi dan Pemkab.

 

"Kami mengajak kepada para pemangku kepentingan di Kabupaten Majene untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi hijau," ungkapnya.

 

Selain itu, semua pihak diharap juga tetap menjaga perdamaian dan kondusifitas dilingkungan masing-masing terlebih menjelang tahun politik tahun 2024.

 

"Jadi lewat momen ini mari kita jadikan sebagai energi pendorong untuk merealisasikan pembangunan di Kabupaten Majene. Termasuk bagi generasi muda bagaimana tantangan global bisa menaklukkan namun tetap berbasis lokal," tandasnya.(rls)

Read 162 times
(0 votes)